Buka Tutup Jalan Desa Komangaan Kembali Normal, BPJN: Kendaraan Sudah Bisa Lewat

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN ) Wilayah I Manado, telah membuka akses jalan yang menjadi jalur utama kendaraan roda empat dan roda dua, tepatnya di Desa Komangaan (Bolmong-red).

Sebelumnya, jalur tersebut dalam beberapa bulan terakhir ini di buka tutup sesuai jam yang telah ditentukan, akibat masih dalam pelaksanaan pekerjaan proyek Teras Sering dan pengarukan rombakan bukit, yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Foto: Buka Tutup Jalan Trans Kotamobagu-Manado, tepatnya di Desa Komangaan (Bolmong-red) kembali normal. Selasa 9 Oktober 2023.

Kurun waktu 7 bulan berjalan, kondisi jalur tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat. pasalnya, jalur trans utama Kotamobagu-Manado ini, dipalangi papan pengumuman/pemberitahuan yang menyampaikan waktu jam buka jalan dan waktu jam tutup jalan.

Alhamdulilah, setelah pekerjaan mulai rampung, akses jalan tersebut sudah tidak lagi ditutup, dan setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah bisa lewat tampa ada lagi papan palang penutup jalan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Glen Rauw, menyampaikan pada awak media, bahwa akses jalan Desa Komangaan sudah kembali normal dan sudah bisa di lewati oleh para pengendaran.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, walaupun katanya sudah dibuka, akan tetapi bagi kendaraan yang melewati jalur tersebut, agar kemudian bisa menurunkan kecepatan kendaraan, dikarenakan masih tersisa pekerjaan yang lain dan masih dalam penyelesaian.

” Akses Jalannya sudah bisa dilewati oleh kendaraan, sambil pelaksana proyek juga mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan yang lain,”ucap PPK Glen Rauw.

Pantauan awak media di lapangan, Kondisi jalan Desa Komangaan sudah kembali normal dan tidak terjadi kemacetan lagi akibat adanya buka tutup jalan selama berlangsungnya pekerjaan proyek APBN.

Tampak puluhan kendaraan lalung lalang melewati jalur tersebut dan tidak ada hambatan lagi.

Disamping itu, beberapa warga memberikan apresiasi atas kerja-kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dalam melakukan pengawasan atas proyek yang berbandrol miliaran tersebut.

Dikatakan warga, kondisi maupun Realisasi fisik pekerjaan yang di laksanakan oleh Perusahan Pemenang Tender cukup baik, dan tampak konstruksi pekerjaan teras seringnya juga sudah hampir tuntas.

“Alhamdulilah jalan yang ada di Desa Komangaan ini sudah kembali normal dan bisa dilewati, sekaligus realisasi fisiknya cukup bagus, sehingga kami pun tidak merasa kuatir lagi setiap melewati jalur trans Kotamobagu-Manado ini.,”ujar warga pada awak media Selasa 9 Oktober 2023.

(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *