4 Partai Politik Potensi Besar Raih Kursi Pada Pileg 14 Ferbuari 2024

Bolmong Raya

KOTAMOBAGU,SULUTPOST- Walaupun Turbulensi politik saat ini cukup tinggi dan menguras tenaga dan pikiran, namun 4 partai politik khususnya Daerah Pemilihan Kecamatan Kotamobagu Utara (Kota-Kotamobagu-red) berpotensi kembali raih kursi pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 14 Ferbuari tahun 2024.

Dari ke 4 partai politik yang dinilai cukup kuat dan berpotensi tersebut, diantaranya, Partai Golkar (PG), Partai Demokrat (PD), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang namanya sering di sorot oleh publik.

Menarik lagi, munculnya 3 nama Incambent yang hari ini diketahui masih aktif sebagai anggota DPRD Kotamobagu, di prediksi besar kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kotamobagu pada tahun 2024 ini. yaitu, Herdy Korompot (Golkar), Ir.Ishak R Sugeha ME (Demokrat), dan Danny Ikbal Mokoginta (PKB).

Hal ini berdasarkan pantauan awak media di lapangan, ke 3 incambent ini, masih cukup kokoh mempertahankan posisi politik mereka masing-masing dalam mendulang suara terbanyak pada pileg tahun ini.

Disusul dua nama baru, yakni Sandri Hasanudin, Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang di bayangi oleh Rensa Bambuena, yang juga Salah satu caleg PDI-Perjuangan besutan Ibu Megawati Soekarno Putri.

Namun demikian, ke 4 partai yang dimaksud, tetap harus ekstra hati-hati, apa lagi ada caleg-caleg dari partai lain yang hari ini memasuki posisi H-1 Pemilihan, masih terus bekerja dengan mesin politik dan strategi jitu oleh tim sukses (Timses) yang mereka bentuk.

Seperti, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dsn beberapa partai lainnya yang di prediksi menjadi kuda hitam membayangi ke 4 partai yang sering disorot tersebut.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *