Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan Usai Ibadah Oikumene

Minut

MINUT, SULUTPOSTONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar ibadah oikumene yang dipimpin oleh Pdt. Refly Paat, M.Th, Gembala Sidang Pantekosta di Indonesia Jemaat Filadelfia Airmadidi Bawah. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemkab Minut dalam mempererat hubungan antaragama dan juga rangkaian acara penyerahan bantuan sosial, di Pendopo Pemkab Minut, Senin 4 September 2023, dilansir dari akun resmi Kominfo Minut Hebat.

Dalam ibadah tersebut, Pemerintah Kabupaten Minut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dana duka kepada 390 ahli waris. Bantuan ini berupa dana sebesar 3 juta rupiah per ahli waris, dengan total anggaran mencapai 1.170.000.000 rupiah. Dana tersebut bersumber dari DPA Dinas Sosial dan penyerahannya telah diatur dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 162 Tentang Pemberian Bantuan Sosial Dana Duka Bagi Warga Masyarakat Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda., S.E., M.A.P., M.M., M.Si., mengungkapkan bahwa ini merupakan kali keempat penyerahan bantuan sosial dana duka dilakukan pada tahun ini. Pemerintah kabupaten Minut telah mengalokasikan anggaran sekitar 3 miliar rupiah untuk membantu masyarakat yang sedang berduka. Hal ini merupakan wujud empati, simpati, dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan dukungan di tengah masa sulit. Bupati juga menekankan bahwa penyerahan bantuan ini akan terus dievaluasi untuk menemukan langkah-langkah terbaik dalam membantu masyarakat.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Minahasa Utara yang mengapresiasi upaya pemkab Minut dalam merangkul perbedaan agama dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Dengan adanya ibadah oikumene yang dilangsungkan bersamaan dengan penyerahan bantuan sosial, diharapkan pesan persatuan, kesetaraan, dan kepedulian antarumat beragama semakin terlihat jelas dalam masyarakat Minahasa Utara.(**/Afen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *