DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Minahasa ke-595

Advertorial Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUTPOSTonline.id – DPRD Kabupaten Minahasa menggelar rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-595, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (06/11/2023).

Foto: Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE

Rapat Paripurna tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, didampingi Wakil Ketua Stacy Runtu SH MSi dan Denny Kalangi SE, Sekretaris DPRD Minahasa Dra. Riani Suwarno, bersama 35 Anggota DPRD Minahasa lemgkap.

Glady Kandouw pada awal rapat paripurna mengucapkan selamat datang, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan hadirin yang telah hadir, sekaligus membuka rapat paripurna Hari Jadi Minahasa tersebut dengan doa, dan terbuka untuk umum.

Pada kesempatan itu pula Ketua DPRD Glady Kandouw mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa ke-595.

Foto: Sekretaris DPRD Minahasa Dra. Riani Suwarno MSi. (Wily)

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Minahasa menyampaikan Selamat Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-595 tahun 2023. Disertai dengan harapan, semoga Minahasa maju semakin Hebat lagi,” ucap Glady.

Kandouw mengatakan, momen Hadi Jadi Minahasa ke-595 tersebut harus disyukuri bersama.

“Memperingati Hari Jadi Minahasa yang ke-595 ini, adalah salah satu cara kita untuk mensyukuri berkat dan kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah Minahasa yang kita cintai ini,” ucap lanjut Kandouw.

Melalui momen Hari Jadi ini pula, lanjut kata Kandouw, mengingatkan kembali, setiap pencapaian hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini.

“Momen Hari Jadi Minahasa ini kita jadikan momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap pencapaian pembangunan yang dicapai adalah berkat kerja keras para pendahulu. Tugas kita adalah untuk melanjutkan pembangunan yang mereka pimpin. ,” ketus Ketua DPRD Minahasa.

Dirinya mengajak, seluruh anggota DPRD Minahasa harus terus bekerja, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tanah minahasa yang dicintai.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Jadi Minahasa ini untuk menilai seberapa besar kontribusi kita dalam mengisi pembangunan demi kejayaan Minahasa pada khususnya,’ Indonesia pada umumnya,” imbaunya.

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong MSi pada awal sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa ke-595 bagi segenap komponen Minahasa.

Foto: Penjabat Bupati Jemmy Kumendong Saat Sambutan pada Hari Jadi Minahasa ke-595 (Wily)

“Selaku penjabat bupati Minahasa dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa saya ucapkan selamat Hari Jadi Minahasa ke-595. Kita bersyukur karena berkat Tuhan yang Maha Kuasa kita bisa merayakan HUT Minahasa ke-595. Sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Asisten Dr Fransiskus Manumpil MM yang telah hadir dalam kesempatan tersebut. Juga terima kasih kepada seluruh undangan hadirin yang telah hadir,” ucap Kumendong.

Selain itu sebut Kumendong, falsafah si Tou Timou Tumou Tou “Manusia lahir untuk memanusiakan manusia”,  adalah bagian dari refleksi sejarah yang mengandung nilai yang sangat mendasar yang diwariskan oleh pahlawan Nasional Putra Minahasa, DR G.S.S.J Ratulangi mengiringi sejarah perkembangan kemajuan masyarakat Minahasa.

Di akhir sambutannya, penjabat bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat Minahasa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa dan daerah ini, baik pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, rekan-rekan Pers, yang tidak pernah berhenti memberikan kontribusi bagi daerah tercinta ini,’ sebut Kumendong.

Penjabat bupati berharap kepada eksekutifv, legislatif untuk mengawal pembangunan yang sementara berproses. Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat minahasa untuk bersama-sama menggelorakan semangat untuk terus membangun Minahasa.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setprov Sulut, Dr Fransikus Manumpil MSi mengucapkan Selamat Hari jadi Minahasa ke-595.

Foto : Asisten Administrasi Umum Setprov Sulut Dr. Fransiskus Manumpil MSi saat Sambutan Mewakili Gubernur Ollly Dondokambey SE, (Wily)

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Forkopimda Sulut, yaitu mewakili Kapolda Sulut, mewakili Pangdam XIII Merdeka, mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, mewakili Danlantamal VII Sulut, mewakili Danlanut Samrat Manado, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wahyono SSos, Kepala BNN Brigjen Pol Pitra Ratulangi SIK MM dan Kepala BIN Sulut Brigjen TNI Raymond Marojanes SW MM, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SH,MM, Kajari Minahasa, mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Forkopimda Minahas, Para Asisten, para Kadis/Kaban, Camat dan Kumtua/lurah se-minahasa. (Adv/Wil Wongkar)

Foto: Fotkopimda Sulut

#sulutpost

#sulutpostonline.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *