Tekan Covid-19 di Minahasa, Tim Samapta Polres dan 9 Polsek Gelar Operasi

Headline Minahasa POLRI

Iptu Robin Langi

MINAHASA, SULUT POST – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Minahasa dan jajaran kepolisian sektor (polsek) giar Operasi Yustisi dan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon).

Langkah ini menindaklanjuti arahan Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK agar satuan dan jajaran wilayah terus menggelar operasi termasuk menjaga situasi kamtibmas aman dan terkendali.

Satuan Samapta Polres Minahasa, Polsek Langowan, Polsek Tondano, Polsek Kakas, Polsek Tompaso, Polsek Langowan Barat, Polsek Kawangkoan, Polsek Remboken dan Polsek Taulimambot, menggelar operasi Senin (25/10) sekitar pukul 08.30 Wita hingga selesai.

Kapolres Minahasa Tommy Bambang melalui Kasi Humas Iptu Robin Langi menyampaikan, tujuan Operasi Yustisi dan Patroli Cipkon agar warga tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Disiplin melaksanakan prokes dengan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas. Supaya Covid-19 tidak menyebar dan mencegah munculnya klaster baru,” ujar Iptu Langi.

Selain itu kata dia, personel yang turun ke lapangan untuk memberantas premanisme, senjata tajam, pemalakan dan miras. Juga mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan terjaga.

“Dalam kegiatan ini petugas mendatangi giat sosial seperti pesta, syukuran, rumah makan, tempat wisata, kolam renang yang tidak patuhi jam operasional dan kapasitas maksimal 50%. Masyarakat dalam aktivitas berkumpul dan tidak menggunakan masker juga dibubarkan,” tegasnya.

Patroli Cipkon dan Operasi Yustisi dilakukan secara humanis namun tegas guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, agar warga dapat mengerti dan waspada terhadap penyebaran virus corona mematikan ini.

 

Reporter Wily Wongkar

#sulutpost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *