TP-PKK Minut Gelar Lomba Cipta Menu Stunting

Headline Minut Terkini

MINUT, SULUTPOSTonline.id – Tim Penggerak (TP) PKK Minahasa Utara dibawah pimpinan Ketua Ny Rizya Ganda Davega menggelar Lomba Cipta Menu Stunting, yang dilaksanakan di pendopo kantor bupati, Senin (14/11) pagi tadi.

Kegiatan tersebut, diikuti 10 kecamatan yang berada diwilayah tersebut.

Ketua TP PKK Minut Ny Rizya Ganda Davega mengatakan, lomba ini yang bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi dalam menciptakan menu-menu sehat guna mencegah stunting pada anak-anak.

“Salah satu tantangan pembangunan manusia indonesia yang berkualitas adalah stunting. Dampak jangka pendek dari stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, dan ngangguan pertumbuhan fisik,” kata Rizya.

Dia menuturkan, dengan adanya kompetisi ini, dapat memicu semangat peserta untuk terus berkarya dan saling bersinergi dalam mewujudkan program pembangunan yang berkelanjutan di wilayah ini.

“Saya juga mengajak kepada semua masyarakat untuk peka dan peduli, serta jadilah ujung tombak percepatan penurunan stunting, dan mengawal proses percepatan penurunan stunting, ” tuturnya.

Rizya berharap dengan kegiatan ini dapat akan dapat memberika kontribusi yang nyata dalam percepatan penurunan stunting di Minahasa Utara.

“Sehingga nantinya, tidak ada lagi anak stunting dilingkungan kita, ” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Danny Lalamentik SE sebagai Koor Satgas Prov Sulut, mewakili Bupati Minut Kepala dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Minut dr. Jeane Simons, serta para peserta lomba dari 10 kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *