Bruder Herping Sahabati Beri Kuliah Umum di Unika De La Salle Manado

Headline Pendidikan Serba Serbi

MANADO, SULUTPOSTonline.id – Bruder Herping Angelo Sahabati BTD, SPd., Kepala Sekolah Dasar Katolik Santo Johanes Ranoiapo kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara memberikan kuliah umum di Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado dengan tema “Penerapan Manajemen Sekolah Dasar (Berbagi Praktik Baik)”.

Foto : Bruder Herping A. Sahabati Saat Memberikan Kuliah Umum

Kuliah umum tersebut diselenggarakan di ruang auditorium Kampus Unika De La Salle, Selasa (14/11/2023).

Foto: Bruder Herping A. Sahabati Saat Menerima Sertifkat Dari Pihak Kampus

Pada kesempatan tersebut, kuliah umum diawali dengan sambutan pembukaan kegiatan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Debby Paseru, S.T., M.M.S.I, M.Ed, sedangkan sambutan penutup oleh Ketua Program Studi PGSD Stief Aristo Walewangko, S.Fil., M.Pd.

Usai memberikan materi, kepada wartawan sulutpostonline.id, Bruder Angelo berharap, materi dipaparkannya itu berguna bagi para mahasiswa.

“Saya berharap kuliah umum yang saya berikan tadi nantinya berguna bagi para mahasiswa. Saya harap mereka lebih termotivasi dan lebih siap nantinya ketika memasuki dunia kerja, khususnya di bidang pendidikan Sekolah Dasar,” tukasnya.

Lanjut katanya, untuk menjadi guru nanti, para mahasiswa harus ahli dalam bidang pendidikan.

“Kalau sudah jadi guru nanti, guru itu harus mempunyai skill yang penuh di bidang pendidikan. Karena menjadi guru SD itu bukan hanya sebagai sekedar pengajar, tapi harus cakap dari semua segi, termasuk ilmu,” pungkas Bruder.

Berdasarkan pantauan media ini, kuliah umum ditutup dengan sesi tanya jawab.

Kuliah umum tersebut dipandu oleh Veronica Yonita Wongkar, S.Pd., M.Pd, dan dihadiri Mahasiswa semester I Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi PGSD 21 peserta, Mahasiswa semester III Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi PGSD 24 peserta, Mahasiswa semester V Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi PGSD 6 peserta, Mahasiswa semester VII Fakultas ilmu Pendidikan Prodi PGSD 12 peserta.

(Wil Wongkar)

#sulutpost

#sulutpostonline.id

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *