Diskominfo Bolmong Menerima Kunjungan Kerja Diskominfo Sulut

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

KOTAMOBAGU,SULUTPOST-Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara (Diskominfo Sulut) melakukan lawatan kunjungan kerja (Kunker) ke Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Jumat 17 November 2023,

Kunjungan kerja tersebut di terima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Bolmong Marief Mokodompit SKom melalui Sekretaris Ridel Syukur, didampingi Kabid Persandian dan statistik Imran Paputungan.

Sekretaris Diskominfo Sulut Jhon Rembet mengatakan, kunjungan kerja ini terkait koordinasi program-program dari kementerian kominfo, di tahun 2024 nanti.

Menurutnya Pentingnya koordinasi antara provinsi dan kabupaten dalam menunjang program good governace ke depan.

“Memang lawatan kunjungan kami ini tidak lain untuk bagaimana pentingnya koordinasi di dalam menunjang berbagai program pemerintah,” ucapnya.

Bahkan katanya, Kabupaten Bolaang Mongondow juga terdapat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat.

“Banyak yang kami bicarakan terutama terkait layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya, yang terletak di di perkotaan/pedesaan dengan beranggotakan 3 sampai 30 orang,” ujarnya.

Keanggotaan tersebut meliputi para remaja, orang dewasa/tua, laki-laki atau perempuan, Pelajar atau mahasiswa, pedagang, petani atau nelayan.tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit mengatakan, akses Informasi KIM dengan melakukan aktivitas untuk mengakses informasi dari berbagai sumber, baik sumber langsung maupun tidak langsung.

tambahnya, Salah satunya dengan diskusi. Setelah mengakses informasi kemudian dilakukan diskusi, tukar menukar informasi, dan memecahkan masalah.

“Implementasi yaitu tahapan yang sebelumnya diputuskan akan menerapkan atau mendayagunakan pengetahuan atau informasi yang diperoleh,ā€¯ungkapnya.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *