BPBD Kotamobagu Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Di Sekolah

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

KOTAMOBAGU,SULUTPOST- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota-Kotamobagu, melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di sejumlah Sekolah.

Kegiatan Sosialisasi tersebut di gelar di sejumlah sekolah di Kotamobagu, pada Rabu 22 November tahun 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Hj. Asriyanti, S.T., M.M, menyampaikan, bahwa BPBD melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi bencana ke sekolah-sekolah di Kotamobagu.

Foto: BPBD Kotamobagu menggelar sosialisasi penanggulangan bencama di sekolah, Rabu 22 November 2023.

“Saat ini sekolah yang di kunjungi dalam rangka sosialisasi, diantaranya, SDN 1 Kotamobagu dan SDN 1 Mogolaing ” ucapnya.

Dikatakannya, tujuan sosialisasi Ini  merupakan bentuk penguatan kapasitas ditingkat Sekolah dalam upaya optimalisasi penanggulangan Bencana di Kota Kotamobagu.

“Sosialisasi dan Simulasi bencana di sekolah ini bentuk penguatan kapasitas di tingkat sekolah, dengan mengusung Tema “Tangguh bencana sejak dini”.

Lanjutnya pula bahwa, Sosialisasi ini bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada Siswa terkait bencana, jenis bencana, serta melakukan Simulasi evakuasi mandiri.

“Sosialisasi dan Simulasi tersebut diharapkan para siswa mampu melakukan Evakuasi mandiri sejak dini jika terjadi Bencana, sehingga meminimalisir dampak yang ditimbulkan saat terjadi Bencana.”kata Plt Kepala BPBD Kotamobagu.

(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *