Bolmong Raih Predikat Terbaik Dari Ombudsman RI Dalam Pelayanan Publik Tahun 2023

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST-Dibawah Kepemimpinan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir.Limi Mokodompit MM, Daerah Bolmong terus memberikan tren positif dalam berbagai aspek, lebih khusus menyangkut pelayanan publik.

Hal ini sebagai di ketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil meraih opini kategori Tinggi dengan skor 95,05 (Zona Hijau) dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Foto: Angka kenaikan yang signifikan di tahun 2023.

Capaian tersebut melalui hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Jika di lihat capaian yang di raih ini, sangat berbanding jauh di tahun 2022 lalu, dimana Pemerintah Bolaang Mongondow hanya berada pada zona merah dengan skor nilai 53,32.

Sehingga pada tahun 2023 Ini, bisa di bilang menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan di banding pada tahun 2022.

“Ini skor nilai yang tinggi berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia,” kata Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, pada awak media Jumat, (15/12/2023).

Dikatakan Bupati, Pemkab Bolmong juga secara keseluruhan menduduki peringkat kedua (2) untuk penilaian pelayanan publik kategori kab/kota, setelah kota bitung.

“Untuk kategori kabupaten se-provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kabupaten Bolmong menduduki peringkat pertama (1),” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, penganugerahan predikat pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia tersebut, melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh Assisten Administrasi Umum Ramlah Mokodongan, Inspektorat Daerah Rio Lombone dan Bagian Organisasi Jenli Mongilong.

“SKPD atau UPP yang terevaluasi yakni Dinas PMPTSP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Puskesmas Inobonto dan Puskesmas Tadoy,” beber Bupati.

Bupati berharap, hasil skor ini agar dapat dipertahankan di tahun mendatang, denganlebih meningkatkan apa yang di capai saat ini.

Bahkan terang Bupati, Penilaian dari ombudsman Republik Indonesia itu menunjukkan bahwa pelayanan publik dilingkungan Pemkab Bolmong menandakan sangat baik. Dan ini tentu patut kita apresiasi terutama kepada Pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Bolmong, terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

“Saya tentu beri apresiasi kepada pimpinan OPD yang telah bekerja keras dan membantu merubah sistem ini lebih baik,” tutur Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM.

(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *