Dihadiri Wagub, Pemkab Sangihe Gelar Natal Oikumene

Headline Nusa Utara Terkini Terpopuler
Sangihe- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Natal Oikumene dirangkaikan dengan Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulut, Senin (11/12/2023).
Kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati ini dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.
Tak hanya menggelar ibadah bersama, Perayaan Natal Oikumene Pemkab Sangihe  ini turut diwarnai dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada nelayan dan petani di Sangihe
meliputi rumpon, mesin tempel, coolbox, handtractor, bibit tomat, bibit cabe dan pupuk. Bantuan berupa dana hibah juga diberikan kepada 11 rumah ibadah serta bantuan dari Dinsos Provinsi Sulut kepada 4 panti asuhan.
Dalam sambutannya Wagub berterima kasih kepada Pj Bupati atas fasilitas acara serta menekankan pentingnya menjaga kerukunan di Sangihe, ini dikarenakan Sulut dijuluki sebagai ‘laboratorium kerukunan’ yang harus dijaga.
“Kami mengajak masyarakat agar merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan mengucap syukur tanpa bermewah-mewah,” ungkap Kandouw.
Wagub juga melihat perayaan Natal sebagai momentum positif untuk menatap hari esok, termasuk dalam konteks pemilihan kepala daerah dan pemilu legislatif.
“Kami juga mengajak semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pesta demokrasi serta mengevaluasi pemimpin di masa mendatang baik Presiden, Kepala Daerah serta Anggota DPR,”pungkasnya.
Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas kehadiran dalam perayaan Natal Oikumene.
“Terima kasih atas bingkisan Natal yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat dan rumah ibadah di Kabupaten Sangihe,” kunci Tamuntuan. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *