Pj Bupati Jemmy Kumendong Harap Pasar Murah Bantu Warga di Hari Natal

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

 

MINAHASA, SULUTPISTonkine.id – Pemkab Minahasa gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Paslaten Kecamatan Kakas, Kamis (21/12).

Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong saat itu mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Minahasa dan Propinsi Sulawesi Utara.

Gerakan pangan murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan lonjakan harga pangan di pasaran.

“Ini merupakan perhatian pemerintah untuk masyarakat, apalagi saat perayaan Natal sudah dekat sehingga dengan pangan murah ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Kumendong.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan untuk gerakan pangan murah tersebut digelar juga di lima titik lainnya  di Kabupaten Minahasa.

Pada dasarnya semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Minahasa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Di Minahasa ada lima titik gerakan pangan Murah seperti ini, antara lain Kecamatan Kakas, Kombi, Tondano, Tombariri dan Langowan Timur,” terang Kumendong.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan keluarga yang terkena bencana kebakaran.

Menurut Kumendong, memang bantuan agak lama untuk dapat diterima oleh keluarga yang terdampak.

“Memang mengenai bantuan bencana tidak semerta merta setelah ada bencana maka bantuan langsung diterima, karena itu semua ada proses. Karena, Pemkab harus mengikuti aturan yang sudah ada agar kedepan tidak akan ada masalah, namun yang pasti semua keluarga yang terdampak bencana dan telah dilaporkan akan menerima bantuan dari Pemkab, namun harus melalui proses,” tandas Kumendong.

Senada dengan Bupati Minahasa, Kadis Pangan Minahasa Tedy Sumual mengatakan mengapresiasi antusias warga untuk membeli pangan murah, karena gerakan pangan murah ini merupakan program Pemkab untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi objek bantuan pemerintah.

“Kan, tugas pokok pemerintah bagaimana memikirkan akan kesejahteraan masyarakat. Nah, program ini salah satunya untuk meringankan beban. Apalagi, pasca kemarau panjang pastinya semua harga pangan dan barang melonjak karena permintaan yang lebih namun bahan mengalami kekurangan. Maka, Pemkab mengambil langkah langkah penting, guna mengatasi akan semua permasalahan di masyarakat,” ketus Kadis.

Sementara itu, Hukumtua Desa Paslaten Kecamatan Kakas, Waldo Lakoy memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa dengan segala perhatian ke Desa Paslaten. Dengan adanya gerakan pasar murah pasti akan meringankan masyarakat.

“Pemdes Paslaten berterima kasih kepada Pemkab Minahasa khususnya Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong yang selalu memberikan perhatian kepada warga Paslaten. Kedepan, Pemdes Paslaten dan masyarakat selalu mendukung akan program Pemkab Minahasa demi berhasilnya pelayanan publik,” pungkas Lakoy.

Turut hadir Kadis Sosial, Kadis Perikanan dan Kelautan, Staf khusus. (Wil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *