KPU Minahasa Lakukan Pelipatan Surat Suara

Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA,.SULUTPOSTonline.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa mulai melaksanakan pelipatan kertas surat suara umtuk pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2024.

Tempat melibat surat suara dibagi di dua tempat yang telah disiapkan KPU, yaitu gedung serbaguna KPU Minahasa Tondano Utara dan Aula gereja GMIM Teberias Kiniar Tondano Timur. Pelipatan suara dimulai sejak 5 Januari 2024.

Ketua KPU Minahasa Randy Suawa, saat dikonfirmasi mengatakan pihak KPU Minahasa mulai hari ini melaksanakan lipatan surat suara pilpres dan Legislatif secara serentak nasional.

KPU Minahasa sendiri dalam melakukan pelipatan surat suara melibatkan 190 orang yang diambil dari PPK Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ujar Suawa.

Suawa menambah 190 anggota PPK dan PPS yang melakukan pelipatan surat suara dan diawasi langsung oleh pihak Kepolisian Polres Minahasa, Bawaslu.

Pada waktu yang sama, KPU Minahasa juga mendapat kunjungan dari sekretariat KPU Propinsi Sulut Kepala Bagian Umum Logistik Dr Meydi Malonda, yang ikut serta datang dan mengawasi kegiatan pelipatan surat suara di KPU Minahasa.

Tampak Sekretaris KPU Dr Stella Sompe juga mendampingi Kabag Umum Logistik KPU Propinsi Dr. Meydi Malonda. (*/Wil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *