Pj Bupati Jemmy Kumendong Sahkan 5 Anggota BPD Desa Kauneran Satu Sonder

Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUTPOSTonline.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Minahasa provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy S. Kumendong MSi melantik 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kauneran Satu Kecamatan Sonder bersamaan dengan 37 anggota BPD Perwakilan dari 16 desa lainnya, untuk masa bakti 2023-2029, bertempat di ruang sidang kantor Bupati, Selasa, (09/01/2024).

Adapun kelima anggota BPD Desa Kauneran Satu yang dilantik saat itu, yaitu Yulian lumenta, Sonny Pandey, Zeni Santi, Yansye sendow, dan Niko Kalensun.

Bupati Kumendong dalam arahannya saat pelantikan itu meminta kepada anggota BPD yang baru disahkan agar meningkatkan kapasitas BPD di Minahasa.

“Selamat buat para anggota BPD dan antar waktu yang telah dilantik. Saya berharap kalian semua mempelajari terkait aturan-aturan yang berlaku, agar pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik dan akhirnya tugas dan fungsi BPD dapat berjalan dengan baik pula,” kata Bupati.

Selain itu Pj Bupati meminta, agar BPD jangan bersikap sebagai oposan dan berbenturan dengan Kepala Desa. Namun sebaliknya BPD dan Kepala Desa harus bersinergis sehingga bisa maksimal dalam melakukan fungsinya untuk desa,  meskipun disadari dan dimaklumi ada keterbatasan.

Pada pelantikan itu pula, Kumendong mengingatkan, agar BPD memantau serta mengawasi laporan pertangjawaban dari Kepala Desa.

Dalam arahan akhir, Bupati Kumendong imbau agar para BPD yang baru dilantik berperan aktif menyukseskan Pemilu 2024.

“Saya minta peran BPD untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, serta menciptakan suasana Desa tetap aman dan nyaman. Saya ucapkan selamat bertugas kepada semua BPD yang baru dilantik, Tuhan memberkati,” tutup Bupati Kumendong.

Pelantikan BPD tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dr Lynda Watania, Asisten I Drs Riviva Maringka, Asisten III Vicky Tanor, Kepala Dinas PMD Arthur Palilingan dan sejumlah Camat serta Hukum Tua. (Wil Wongkar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *