Pj Bupati Jemmy Kumendong Launching Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dari Pemerintah

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUTPOSTonline.id – Penyelenggaraan penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam bentuk bantuan pangan, adalah bagian dari program nasional.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, saat melaunching penyaluran cadangan pangan pemerintah di halaman kantor bupati, Kamis (25/1/2024).

Menurut Bupati, hal itu dilakukan demi menanggulangi kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, kerawanan pangan dan gizi, serta menjaga stabilitas harga dan penanggulangan inflasi.

Tujuannya melalui pemenuhan sebagian pangan beras ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujarnya.

Ia menyebutkan, jumlah penerima bantuan di Minahasa Tahun 2024 sebanyak 17.151 KPM naik dari Tahun sebelumnya, yakni 17.069 KPM yang ada di 25 Kecamatan.

“Saya berharap PT Bulog, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Camat, Koordinasi lapangan, kepala Desa (Kumtua) dan Lurah agar dapat memantau proses penyalurannya agar dapat diterima oleh keluarga penerima manfaat,” pesannya.

Ia menambahkan, mari kita jadikan peluncuran bantuan pangan ini sebagai tonggak awal dalam perjuangan bersama untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *