Di Kunjungan Safari Ramadhan, Bupati Limi Mokodompit Sampaikan Siap Maju Di Pilkada Bolmong

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Abdulah Mokoginta, M.S.i, dan Para OPD, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445H/2024.

Kegiatan safari ramadhan tersebut di gelar tepatnya di Masjid Al-Hidayah Desa Nonapan Baru, Kecamatan Poigar (Bolmong-red).

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, bersilaturahmi dengan para warga dalam suasana kekeluargaan di Bulan Suci Ramadhan.

Foto: Penjabat Bupati Bolmong saat menyerahkan bantuan kepada para imam.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan roda pemerintahan, Ekonomi, politik, atas terlaksananya pesta demokrasi pemilihan anggota legisaltif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung cukup baik di tanah totabuan.

Bupati menekankan pentingnya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban dalam menyabut pemilukada, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama dengan saling menghormati dan membina hubungan yang harmonis.

Menurut Bupati, bahwa Bolaang Mongondow ini adalah daerah yang memiliki beragam suku dan agama, sehingga setiap perbedaan tidak harus memecahbela persatuan dan kesatuan yang sudah terbina sejak lama.

“Utamanya bagaimana kita semua harus mampu memberikan contoh teladan, Habluminannas, yakni dengan merajut persaudaraan paska pesta demokrasi yang sudah berjalan dan tidak memutuskan hubungan tali persaudaraan hanya karena perbedaan warna atau pilihan, sehingga bisa menjadi contoh teladan,”ujar Bupati.

Bahkan kata Bupati, Mari kita kembali bersatu paduh setelah kemarin kita semua sudah melewati proses pesta demokrasi dengan berbagai perbedaan pilihan politik masing-masing, maka setelah semuanya selesai, sudah tidak ada lagi yang namanya perbedaan, kita semua kembali dalam bingkai kekeluargaan. yaitu, Mototompian, Mototanoban, Bo Mototabian.

Selanjutnya Bupati menyampaikan himbauan, ia berharap masyarakat dapat selalu menjaga stabilitas keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan dengan menebar informasi Hoaks di berbagai media sosial (Medsos) yang tujuannya menciptakan masalah di tengah masyarakat.

“Mari kita jaga bersama stabilitas keamanan di wilayah kita, Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab, kita wajib menjaga kerukunan antar umat beragama dan jangan mudah diaduh domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” imbau Bupati.

Tambahnya pula, jika kemudian dirinya diberikan kepercayaan kembali oleh rakyat untuk melanjutkan kepemimpinan dimasa akan datang, maka insya ALLAH akan ikut bertarung dalam kompetisi politik pemilihan kepala daerah di Bolaang Mongondow.

“Masa tugas saya sebagai penjabat Bupati Bolaang Mongondow di bulan Mei 2024 ini sudah akan berakhir, sehingga mohon doa Insya ALLAH jika masayarakat masih memberikan kepercayaan, maka saya siap maju mengikuti pemilihan kepala daerah tahun ini,”kata Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, dan langsung disambut tepuk tangan oleh para jamaah yang hadir.

(Wartawan: Lucky Lasabuda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *