Sabtu, Oktober 05, 2024

Bupati Joune Ganda Buka Festival Buah Desa Batu

Minut

Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda didampingi Kadis Pertanian Ir. Wangke Karundeng, Camat Likupang Selatan, France D Talumantak SPd, Kapolsek Likupang, Danramil Likupang, Hukum Tua Desa Batu Wilhelmina Veranda Rottie SPd, dan pejabat lain Pemkab Minahasa Utara membuka Festival Buah di Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan dengan ditandai pemukulan Tambur.

Bupati Joune Ganda mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Liksel khususnya Hukum Tua Desa Batu Wilhelmina Verranda Rottie, S.Pd., bersama semua elemen masyarakat yang telah menyelenggarakan event tahunan ini.

“Luar biasa! Desa Batu menjadi satu-satunya di Minut yang boleh menyelenggarakan event seperti ini (Festival Buah). Ini tentu selaras dengan visi dan misi kita di bidang pariwisata,” ungkap Bupati Ganda.

Di satu sisi ia juga mengapresiasi Desa Batu karena satu-satunya di tanah Tonsea yang memiliki berbagai macam buah dengan rasa terbaik.

“Selain acaranya luar biasa, rasa dari buah yang saya cicipi tadi sangat luar biasa juga. Tentu ini merupakan karunia Tuhan yang patut disyukuri oleh saudara-saudaraku di Desa Batu,” tutur Bupati.

Bupati Ganda berharap event ini bisa terus dilaksanakan sehingga boleh jadi magnet terhadap wisatawan. Sehingga ke depan akan berdampak pada ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Batu, Wilhelmina Verranda Rottie berterima kasih kepada Bupati JG bersama para kepala OPD yang sudah memberi dukungan secara langsung terhadap kegiatan ini.

“Ini akan kita jadikan agenda tahunan, dan semoga event berikut akan lebih baik lagi dari hari ini,” ungap Rottie.

Festival Buah Desa ini dibanjiri pengunjung, bukan hanya warga Minut, tetapi juga dari luar Minut. Bahkan, terlihat sejumlah wisatawan mancanegara dari Eropa. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *