Sekda Abdullah Mokoginta Resmi Membuka Kegiatan Musrembang RKPD Dan RPJPD Bolaang Mongondow

Bolmong Raya Headline Mancanegara

BOLMONG,SULUTPOST-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi.Abdullah Mokoginta SH,M.S.i, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Kegiatan Musrembang tersebut, di gelar pada Kamis, 28 Maret 2024. tepatnya di hotel Sutanraja Kotamobagu.

Musrenbang ini mengangkat tema “Penguatan Pondasi Transformasi Pembangunan dan pertanian” yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, para Asisten, BUMN, BUMD, Forkopincab, para sangadi.

Foto: Ketua DPRD Bolaang Mongondow Welty Komaling, SE, ME. saat menyampaikan materi sambutan dalam musrembang. Kamis 28 Maret 2024.

Mewakili Penjabat Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Hi.Abdullah Mokoginta SH,M.S.i, mengawali kegiatan tersebut dengan pemukulan gendang yang menandakan bahwa kegiatan musrembang resmi di buka.

Dalam sambutan, Sekretaris Daerah Hi.Abdullah Mokoginta M.S.i, menyampaikan, Apresiasi atas Tema Musrembang RKPD Bolmong 2025 yakni Penguatan Pondasi Transformasi Pembangunan dan Pertanian.

Dikatakan Sekda, bahwa bagaimana Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh ungul sejak dini dengan memberikan pendidikan yang berkwalitas, secara khusus pada Dua (2), Sektor unggulan. yaitu, dunia parawisata dan pertanian.

Lanjutnya Bilamana pelaksanaan Musrembang ini adalah merupakan amanat dari undang undang 25/2024 tentang sistem perencanaan Nasional dan permendagri 86/2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan Daerah tentang rancana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah dan rencana pembangunan daerah.

Foto: Musrembang Kabupaten Bolaang Mongondow yang di gelar di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

“Musrembang ini sangat penting, tentang perencanaan nasional, tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana jangka panjang, maupun jangan menengah pembangunan,” tandas Skretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta.

(Donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *