Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Logistik Musibah Erupsi Gunung Ruang Di Sitaro

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

KOTAMOBAGU,SULUTPOST– Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR.Drs. Hi. Asripan Nani M.S.i, secara resmi melepas penyaluran bantuan logistik bagi para korban dampak bencana erupsi Gunung Ruang yang berada di Taguladang Kabupaten Sitaro.

Keberangkatan beberapa kendaraan roda empat milik BPBD tersebut, yakni mobil truk yang mengangkut logistik bantuan kemanusiaan, ditandai pelepasan langsung dari pemerintah, yang digelar pada  Sabtu 20 April 2024.

Penjabat Wali Kota menyampaikan keprihatinan nya atas bencana yang melanda masyarakat Sitaro saat ini.

Menurutnya, erupsi Gunung Ruang ini adalah musibah bagi Kabupaten Sitaro, yang tentunya wajib bagi kita semua untuk membantu dengan memberikan uluran tangan melalui bantuan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat disana, sehingga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban dan ujian yang mereka hadapi saat ini.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu berpartisipasi lewat para OPD. Atas nama Pemkot Kotamobagu hari ini membawa bantuan untuk bencana di Kabupaten Sitaro,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, bahwa bantuan yang disiapkan ini, nantinya akan dikumpul di Posko Provinsi Sulut yang ada di Kantor Gubernur, dari sana Pemprov Sulut yang akan membawa ke Sitaro.

“Bantuan yang disiapkan ini akan di satukan di kirim ke Pemprov Sulawesi Utara, dan kemudian Pemprov Sulut yang nantinya mengirimkan bantuan tersebut ke Kabupaten Sitaro,” ujar Wali Kota.

Dirinya berharap, bantuan yang didistribusikan ini, sedikitnya bisa meringankan penderitaan masyarakat Sitaro yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

“Minimal bantuan yang di kirim ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Kepulauan Sitaro, seberapa pun bantuan yang penting ikhlas,”tutur Wali Kota.

Data yang berhasil dirangkum awak media, logistik bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, matras, terpal, perlengkapan mandi, popok bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai.

Turut hadir dalam acara pelepasan bantuan, Asisten II Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae beserta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu dan awak media.

(Wartawan: Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *