Kumtua Hanny Raintung Genjot Jalan Desa Kauneran Satu Sonder

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUTPOSTonline.id – Pemerintah Desa Kauneran Satu Kecamatan Sonder kabupaten Minahasa Provinsi  Sulawesi Utara terus mengenjot pembangunan infrastruktur desa.

Proses pengerjaan proyek perbaikan jalan desa Kauneran Satu

Berdasarkan pantauan sulutpostonline.id selama ini, berbagai infrastruktur telah dan terus dibangun oleh pemerintah desa, seperti pengairan, drainase, bangunan gedung rumah, dan sejumlah fasilitas fisik yang diperlukan untuk keperluan masyarakat, serta akses jalan untuk menunjang pengembangan perekonomian masyarakat desa.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) / Kepala Desa Kauneran Satu Hanny Raintung, sesuai APBDes Dana Desa tahun 2024 ini ada sejumlah target pembangunan infrastruktur yang menjadi sasarannya.

“Tahun 2024 ini ada beberapa pekerjaan infrastruktur yang menjadi target pembangunan di desa Kauneran Satu, termasuk akses jalan. Ada yang belum dikerjakan, namun ada pula yang sudah sementara dikerjakan,” ujar Kumtua.

Lanjut kata Raintung, pekerjaan fisik yang bersumber dari dana desa yang sementara dikerjakan oleh pihaknya, yaitu pembangunan jalan permukiman desa, serta pembangunan Betonisasi Jalan Usaha Tani program ketahanan pangan desa, panjangnya 255 meter x 3 meter kebar dengan ketebalan 10cm. Pekerjaan dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama 205 meter, dan tahap kedua 50 meter.

Dirinya berharap, program pembangunan yang sementara dikerjakan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

” Kami berharap program pembangunan jalan desa dan jalan usaha tani yang sementara kami kerjakan itu bermanfaat bagi masyarakat Kauneran Satu, khususnya mempermudah warga memasarkan hasil pertanian mereka,” pungkas Raintung. (Wil Wongkar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *