Dirut PDAM Bolmong Tegaskan, Belum Ada Kenaikan Tarif Bayar Air Kepada Pelanggan

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST-Direktur Utama Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Herman Kembuan, menegaskan bahwa belum ada kenaikan tarif bayar air bagi pelanggan PDAM.

Menurutnya, dalam kebijakan menaikan tarif bayar air harus mengikuti mekanisme Permen dan ada prosedurenya yang harus di lalui.

“Berkisar dua minggu lebih saya di lantik sebagai Direktur PDAM yang baru, sampai saat ini belum menaikan tarif bayar air kepada pelanggan,” tegas Herman Kembuan.

Dikatakan Herman Kembuan, bilamana Kenaikan tarif harus mengacuh pada Permen dan Perbub, sehingga tidak serta merta PDAM menaikan tarif bayar air kepada masyarakat selaku pelanggan PDAM.

“Menaikan tarif semua harus melalui proses, harus ada dasarnya yang nanti di ajukan ke Badan pengawas, nanti kemudian badan pengawas melakukan kajian dan seterusnya di ajukan ke Bupati, setelah itu menunggu dulu dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbub),”jelasnya.

Disinggung terkait munculnya dugaan kenaikan tarif bayar air PDAM yang dikeluhkan oleh warga (pelanggan), dimana warga membeberkan biasanya mereka hanya membayar pada setiap bulannya Rp 127 ribu rupiah, tapi tiba tiba untuk tagihan pada bulan April 2024, melonjak hingga Rp 1.65.000,00 (SATU JUTA ENAM PULUH LIMA RIBU RUPIAH). Herman Kembuan menjawab, masalah itu sudah ditindaklanjuti dengan menurunkan tim kelapangan untuk dilakukan kroscek kembali atas jumlah atau banyaknya pemakaian air.

“Saya sudah perintahkan karyawan PDAM untuk melakukan kroscek kembali, dan dari hasil kroscek tersebut yang kemudian nanti akan saya pelajari berdasarkan ketentuan yang ada,”terang pria yang di kenal cukup dekat dengan awak media tersebut.

Perlu diketahui, Direktur Utama PDAM Bolmong saat ini, sebut saja Bapak Herman Kembuan, baru di lantik oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow pada beberapa minggu yang lalu.

Munculnya masalah dugaan melonjaknya kenaikan tagih tarif bayar air yang di keluhkan oleh warga (pelanggan PDAM) yang ada di Kotamobagu, kabarnya baru di ketahui olehnya selaku pimpinan PDAM yang baru.

Sehingga ucap Herman, atas informasi media tersebut, ia pun langsung menindaklanjuti, sekaligus mengundang pelanggan yang di maksud untuk bisa langsung bertatap muka dengannya, agar bisa di ketahui pokok permasalahannya apa.

Sementara itu, salah satu pelanggan Ibu Syane Supit, Pada pertemuan siang tadi diruang kerja Dirut PDAM yang baru, pukul 14:00 Wita, dirinya merasa sangat bersyukur atas keterbukaan bapak Herman Kembuan selaku Dirut PDAM Bolmong yang baru saat ini.

“Saya merasa kepemimpinan seperti ini yang diharapkan, cepat dan tanggap atas berbagai informasi dan kemudian langsung di tindaklanjuti dengan menurunkan tim ke lapangan.

Apa lagi katanya, berdasarkan penyampaian Dirut PDAM tadi, bahwa ia akan turun ke lapangan, menseriusi atas apa masalah yang di keluhkan oleh warga  agar cepat di selesaikan,” ucap Pelanggan Syane Supit pada awak media, Kamis 2 Mei 2024.

(Wartawan: Donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *