Sekda Novly Wowiling Serahkan SK Kepada 235 Pegawai P3K Minut

Headline Minut Terkini Terpopuler

MINUT, SULUTPOSTonline.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 235 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, dan Penandatangan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2023, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Selasa (28/05/2024).

SK diserahkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Novly Wowiling M.Si, mewakili bupati Joune Ganda, didampingi oleh Kaban BKPSDM Johanes Katuuk dan Kepala Dinas Damkar Hi. Usman.

Mengutip sambutannya, Sekda Wowiling menyampaikan, hari ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan tambahan Pegawai ASN (P3K), sebanyak 235 orang.

”Tidak ada lagi perbedaan antara P3K dan Aparatur Sipil Negara, P3K itu adalah ASN. Tentunya dengan adanya status yang sama, itu akan sangat optimal di dalam proses kerja, maka dengan demikian kinerjanya akan meningkat,” ujar Novly Wowiling.

Dengan demikian apa yang menjadi harapan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung untuk memberikan pelayanan optimal, semuanya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di kabupaten MinahasaUtara.

“Besar harapan kami ketika menjadi ASN termasuk P3K, tentunya semuanya akan menjadi harapan yang positif. Mereka akan diproses di dunia kerja termasuk diawali dengan pelatihan-pelatihan serta pembekalan yang memadai, sehingga itu akan memberikan bekal bagi mereka untuk lebih baik ke depan,” tegas Novly.

Sementara itu, Kaban BKPSDM mengatakan, setelah menerima SK dilanjutkan dengan proses pengurusan gaji. Pengurusan gaji memang sudah tertata, jadi tinggal proses administrasi, kelengkapan administrasi.

”Sementara itu dalam waktu dekat mereka akan menyiapkan beberapa dokumen untuk kelengkapan administrasi penggajian, dan secepatnya pemerintah kabupaten Minahasa Utara akan membayarkan hak mereka, karena sekarang mereka sudah menerima SK, ” jelas Johanes Katuuk.

Acara ditutup dengan penyerahan SK kepada beberapa perwakilan, dan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada semua peserta P3K yang hadir.

(Vera Kastubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *