Bupati Joune Ganda Irup Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Headline Minut Terkini Terpopuler

MINUT, SULUTPOSTonline.id – Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., Inspektur Upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, di Lapangan Upacara Pemkab Minut, Sabtu (01/06/24).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Camat Likupang Barat, Maykel Parengkuan, SSTP.

Peringatan hari lahir Pancasila kali ini, yaitu “Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045.

Dalam upacara tersebut, Bupati Minahasa Utara membacakan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2024, Yudian Wahyudi.

“Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema, Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” baca bupati.

Dalam momentum Hari Lahir Pancasila, Bupati Joune Ganda mengajak seluruh masyarakat agar terus menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara, yang tiada hentinya untuk diamalkan, bukan hanya untuk hari ini, tetapi hari-hari seterusnya.

“Sebagai bangsa yang besar, patutlah untuk kita tetap mempertahankan serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar ideologi negara, demi Indonesia maju,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, dari Forkopimda Minut, Kepala Dinas/Badan, unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN (P3K), Perhubungan dan Sejumlah sekolah.

(Vera Kastubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *