Kunker di Polres Minahasa, Kapolda Sulut Mulyatno Disambut Kapolres Tommy Souissa

Manado Minahasa

MINAHASA, SULUT POST – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Minahasa Selasa (30/11/2021). Kapolda Mulyatno bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Wakapolres Minahasa Kompol Adi Edwin Hariawang bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa.

Kapolda Sulut Disambut Kapolres Minahasa

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Kapolda dan semua rombongan, serta melaporkan secara detail profil atau wajah kabupaten Minahasa secara umum.

Dalam laporannya kepada Kapolda, Kapolres menyebutkan bahwa Minahasa terdiri dari 25 kecamatan, memiliki 3 (tiga) wilayah hukum yakni Polres Tomohon, Polresta Manado, dan Polres Minahasa. Sedangkan, yang masuk wilayah hukum Polres Minahasa 19 Kecamatan dan terdiri dari 11 Polsek.

Dalam lawatan perdananya ke Polres Minahasa, Kapoda Mulyatno tatap muka bersama dengan seluruh jajaran personil Polres Minahasa dan seluruh jajaran.

Saat tatap muka, Kapolda menyampaikan sejumlah arahannya terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab personil kepolisian khususnya Polres Minahasa dalam melaknakan tugas, serta dalam rangka pengamanan jelang hari Natal dan tahun Baru 2022.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Kasat lantas dan jajarannya yang sudah menjemput kami di jalan, dengan susah payah mengatur lalu lintas sehingga kami bisa hadir disini dalam keadaan baik dan selamat,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Pangkal dari semua keberhasilan adalah disiplin, lanjut kata Kapolda. Oleh karena itu, laksanakanlah kedisiplinan dengan sebaik-baiknya, katanya.

“Dukung Kapolres  dengan optimal. Saya harap semua saling mendukung, saling bekerjasama dan  bersinergitas  sehingga beban kesatuan dapat dipikul bersama-sama,” imbuh Kapolda.

Dalam waktu dekat, tukas Kapolda, kepolisian akan melaksanakan operasi lilin Sam Ratulangi tahun 2021 dan tahun baru 2022. Antisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi.

“Jalankan tugas dengan baik dalam rangka sambut Natal dan Tahun Baru, dengan mengedepankan fungsi pembinaan dengan melakukan tindakan persuasif seperti ajakan kepada para tokoh-tokoh agama agama yang ada,’ sebut Kapolda.

“Tugas kita mengamankan kedaulatan mengamankan keutuhan NKRI. Kita tidak perlu terpancing dalam bahasa-bahasa politik. Kita harus selalu berpedoman pada filosofinya orang Sulawesi Utara Sitou Timou Tumou Tou kita hidup adalah untuk memanusiakan manusia. Kita dukung Polda, kita dukung Bapak Kapolri yang sudah dengan susah payah setiap hari selalu bersinergi lakukan sinergitas dengan TNI yang sebaik-baiknya. TNI polri tidak boleh tidak kompak. Para Kasat para Kanit sampaikan ke bawahnya jangan sampai terjadi gesekan,” Imbau tutup Kapolda.

Hadir dalam kegiatan kunjungan Kapolda tersebut, yaitu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast SIK, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Drs R Wawan Wirawan SH, seluruh PJU Polres Minahasa, Seluruh Kapolsek Polres Minahasa, Seluruh Angota Polres Minahasa.

Reporter: Wil Wongkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *