KPU Minut Gelar Media Gathering Pilgub dan Pilbup 2024

Headline Minut Terkini Terpopuler

MINUT, SULUTPOSTonline.id – Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota Tahun 2024, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Peluncuran Pilkada Minahasa Utara, tahun 2024 pada tanggal 9-10 Juni 2024, yang dilaksanakan di lapangan olahraga Airmadidi Atas, Minggu (9/6/2024).

Dalam Peluncuran Pilkada Minahasa Utara tahun 2024 kali ini KPU melaksanakan Media Gathering Pemilihan Kepala Daerah Minahasa Utara dalam Prespektif media yang dilaksanakan pada hari Minggu 09 Juni 2024. Dengan mengambil tema: “Peran serta Wartawan dalam Pemilihan Kepala Daerah di Minahasa Utara”.

Dalam giat tersebut, Pembawa materi yang pertama Drs.Voucke Lontoan selaku Ketua PWI Sulut dengan Judul “Peran Wartawan dalam mengawal Pilkada”.

Dalam penjelasannya, Wartawan yang Profesional harus menempatkan diri sebagai wartawan yang Independen.

“Wartawan harus bertanggung jawab dalam memberikan informasi yang objektif, harus benar-benar berdasarkan fakta di lapangan, dan setiap informasi harus sesuai kaidah kaidah jurnalistik yang berkiblat pada kode etik jurnalistik,” kata lontaan.

Sementara Filip Kapantow selaku Wartawan senior Manado Post sebagai pemberi materi kedua, mengambil tema “Strategi dan Partisipasi wartawan dalam penningkatan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024”.

“Wartawan harus punya peran dalam meningkatkan partisipasi publik pada Pilkada serentak 2024, serta bagaimana ketertarikan publik pada pilkada lewat hasil karya kita dalam pemberitaan”, ujar Kapantow.

“Ia meyakini, ketika jurnalis mampu meyakinkan publik terkait dengan figur yang diberitakan, maka dengan sendirinya boleh menuntun setiap orang untuk datang ke tempat pemilihan umum”, tambah Kapantow.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, Anggota Komisioner KPU Riski Pogaga, Ireine Buyung dan Ibnu Dali, dan Ketua Banwaslu Rocky Ambar, serta Para Media Pers yang terundang.

(Vera Kastubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *