Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta, Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi, Yang Di Gelar Di Kotamobagu

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr.Jusnan Calamento Mokoginta, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang di gelar di Kota Kotamobagu.

Kegiatan MTQ tersebut di ikuti oleh 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi utara, yang remcananya akan di laksanakan selama 5 hari, terhitung sejak Senin 10 Juni 2024, sampai dengan 15 Juni 2024.

Foto: Wakil Gubernur Sulawesi Utara, saat membuka MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang di gelar di Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksana, Senin 10 Juni 2024.

MTQ di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Bapak Steven O. E. Kandouw, bertempat di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu, Senin (10/06/2024) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, menyampaikan, apresiasi atas sukses terselenggaranya acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) yang berlangsung meriah.

“Saya merinding atas acara pembukaan ini, saya tidak menyangka kalau kegiatan ini dilaksanakan di Kota Kotamobagu. ini semua tentunya ridha Allah SWT serta tentunya hasil kerja keras seluruh panitia, olehnya terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yabg telah terlibat dalam mensukseskan acara pembukaan malam hari ini,” tutur Wagub Steven.

Foto: Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta MARS dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE, MM , saat menghadiri pembukaan Kegiatan MTQ Ke 31 di Kotamobagu, pada Senin 10 Juni 2024.

Dikatakan Wakil Gubernur, bahwa tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ ini sendiri, yakni memperkuat sendi kebangsaan, sendi persatuan nasional serta mempererat hubungan antar sesama umat di Sulawesi Utara.

“MTQ ini juga merupakan ikhtiar untuk syiar islam, mengagungkan kalam ilahi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, memperkuat literasi baca quran, karena qur an bahasa iman yang tidak hanya dilafadzkan namun lebih dari itu harus direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Gubernur Sulut.

Foto: Wakil Gubernur Sulut, Wali Kota Kotamobagu dan Ketua DPRD Kotamobagu, pada pelaksanaan pembukaan MTQ di Kotamobagu.

Menurutnya, bahwa MTQ di Kotamobagu ini bisa menjadi momentum untuk mencanangkan Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kota Kotamobagu sebagai daerah destinasi wisata religi di wilayah Sulawesi Utara.

“Mulai saat ini kita berikhtiar supaya bumi totabuan ini kita tetapkan sebagai daerah kota destinasi wisata religi. Kearifan lokal yang perlu sama kita junjung dan tingkatkan,” ucapnya.

Wakil Gubernur Steven Kandouw juga menyampaikan, Atas nama Gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an, semoga pelaksanaaan kegiatan MTQ ini berjalan baik dengan menghasilkan

Foto: Peserta utusan Bolaang Mongondow yang mengikuti kegiatan MTQ ke 31 di Kotamobagu.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini berjalan dengan baik serta mendapat ridha dari Allah SWT,” tutur Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Diketahui dalam laporan Ketua Umum panitia pelaksana MTQ Bapak Meddy Makalalag ST, ME, menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ ke 31 ini berdasarkan keputusan Nomor 37/LPTQ Sulut/2023, Keputusan Nomor 18/LPTQ Sulut/V/2024 serta Keputusan Wali Kota Kotamobagu Nomor 131 tahun 2024.

Foto: Pelaksanaan pembukaan MTQ ke 31 di Kotamobagu, Senin 10 Juni 2024.

Dimana jumlah dewan hakim, kafilah dan seluruh peserta sebanyak 1133 peserta, dengan jumlah lomba sebanyak 8 cabang lomba.

Kegiatan MTQ kali ini juga melibatkan Forum Antar Umat Beragama Kota Kotamobagu, serta waktu pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2024.

(Wartawan: Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *