Bupati Joune Ganda Raih Penghargaan Pegendalian Inflasi Daerah 2024

Minut

MINUT, SULUTPOSTonline.id
Bupati Joune Ganda mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award di Istana Negara, Jumat (14/6/2024).

Diketahui, kehadiran Bupati Joune Ganda pada Rakornas tersebut berdasarkan undangan resmi dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 500.2.3/4062/Bangda, tertanggal 11Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para kepala daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi daerah.

Kabupaten Minahasa Utara, dalam hal ini masuk nominasi 3 Terbaik TPID Kabupaten Kota Berprestasi 2024 se Sulawesi. Karena berhasil menurunkan tingkat inflasi melalui berbagai inisiatif yang memperkuat produksi lokal dan meningkatkan efisiensi rantai pasok.

Hal ini menunjukkan kinerja nyata Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang mampu menekan tingkat inflasi di Minahasa Utara.

Adapun tiga (3) Kabupaten di Sulawesi yang menerima penghargaan TPID Kabupaten Berprestasi adalah,

1. Kabupaten Boalemo.

2. Kabupaten Minahasa.

3. Kabupaten Minahasa Utara.

Rakornas dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, dan Menteri Dalam Negeri sebagai Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi (TPIP).

(Vera.E.Kastubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *