Pemdes Kolongan Kalawat Minut Gelar Posyandu Remaja

Headline Minut Terkini Terpopuler

MINUT, SULUTPOSTonline.id. Pemerintah Desa Kolongan Kecamatan Kalawat selenggarakan “POSYANDU REMAJA”, serta membagikan makanan dan buah sehat kepada remaja desa Kolongan di Balai Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulut, Selasa (18/06/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 orang remaja yang berasal dari lingkungan I sampai dengan lingkungan VI.

Kepala Desa Kolongan Johanis J. Wangania dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pemerintah untuk memberikan perhatian khusus terhadap remaja.

“Kegiatan ini pemerintah lakukan dalam rangka mengayomi serta mengarahkan para remaja kepada hal-hal positif, serta membuka wawasan para remaja baik itu tentang kesehatan, sumber daya manusia, juga di bidang teknologi yang tentunya sangat mempengaruhi dari semua aspek kehidupan,” terang Hukum Tua Desa Kolongan.

Sementara itu, Kristina Murni mewakili tim Kesehatan Desa Kolongan memaparkan tujuan dilaksanakannya kegiatan Posyandu Remaja.

“Posyandu Remaja, yaitu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada remaja dan mempromosikan gaya hidup sehat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pada periode remaja,’ jelasnya.

Selain itu, tujuan Posyandu remaja, menurut Kristina, adalah sebagai masa pencegahan penyakit, peningkatan gaya hidup sehat, pemberdayaan remaja, konseling dan Layanan Psikologis, Promosi Kesehatan Reproduksi, serta mendorong partisipasi aktif remaja untuk aktif terlibat dalam kegiatan Posyandu Remaja dan program-program kesehatan yang diselenggarakan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan remaja.

“Dengan tujuan ini, diharapkan Posyandu Remaja dapat berperan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan remaja serta membantu mereka tumbuh dan berkembang secara optimal selama periode remaja,” jelas Kristina.

Acara Kegiatan diakhiri dengan pembagian makanan sehat kepada 80 remaja yang hadir.

Hadir dalam Kegiatan tersebut , Pemerintah Desa Kolongan beserta staf perangkat desa, serta Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan & Bidang Penyelenggaraan Posyandu Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

(Vera E. Kastubi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *