Longsor Parah, 4 Rumah Warga Desa Komaangan Bolmong Rusak Tertimbun

Bolmong Raya Headline

BOLMONG, SULUTPOSTONLINE.ID – Hujan deras sepanjang hari di daerah Bolaang Mongondow sebabkan longsor parah di desa Komangaan kecamatan Bolaang Selasa (7/12/2021).

Akibatnya, 4 unit rumah milik warga mengalami rusak parah.

Berdasarkan pantauan sulutpostonline.id, banyaknya material tanah yang menutup jalan menyebabkan ruas jalan yang menghubungkan Kotamobagu dan Inobonto tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Informasi yang dirangkum media ini, usai berkoordinasi dengan Instansi terkait Polres Bolmong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong dan Balai Jalan Provinsi Sulut segera membersihkan longsoran tanah yang menutup badan jalan degan alat berat. Alhasil, jalan pun sudah bisa digunakan pengendara.

Menurut Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto, akses jalan arah Kotamobagu – Inobonto dan sebaliknya, kini sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistim buka – tutup. Sedangkan jumlah kerugian akibat kerusakan 4 unit rumah warga belum bisa dikonfirmasi.

Adanya longsor tersebut, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengimbau agar warga selalu waspada saat datangnya musim hujan, apalagi warga yang tinggal di perbukitan dan pinggir sungai.

“Saya imbau kepada warga yang tinggal di area perbukitan dan pinggir sungai untuk selalu waspada saat musim hujan tiba, karena sangat rawan terjadi bencana,” imbau Kapolres.

(Jhonson Waluyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *