Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup Digelar

Headline Minsel Olahraga Terkini Terpopuler

MINSEL, SULUT POST — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Open Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minsel, Fietber Raco (foto:Sondi/sulutpost)

Kegiatan akan digelar selama 3 hari mulai dari Tanggal 17 hingga 19 Juli di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan Ini.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan,
Franky Donny Wongkar SH,yang juga selaku Ketua KONI Minahasa Selatan, Selasa 16/07/2024.

Bupati Franky Dony Wongkar bersama Ketua Harian KONI Sulut Brigjen TNI Theo Kawatu

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Harian KONI Sulut, Brigjen TNI Theo Kawatu mewakili Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw, Forkopimda Minahasa Selatan, para Asisten, Camat, Staf Khusus Bupati, para pelatih, oficial dan peserta kegiatan.

Dalam kesempatan ini Ketua Harian KONI Sulut, Brigjen TNI Theo Kawatu mengapresiasikan Pemkab Minsel di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar yang telah menyelenggarakan Open Turnamen Pencak Silat.

“Atas Nama Pengurus KONI Sulut memberikan apresiasi kepada KONI Minahasa Selatan,dalam hal ini Bupati yang sudah bisa menggelar kegiatan seperti ini.
Pencak Silat ini budaya bangsa dan harus dilestarikan,”
Kawatu juga berharap, kegiatan ini bisa berlangsung fair dan juga dapat menghasilkan para atlet Pencak Silat untuk Minsel, Sulut bahkan membawa nama harum bangsa dan negara.ucap kawatu.

Sementara itu, Bupati Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan langkah strategis Pemkab Minsel melalui Dispora untuk memacu perkembangan dunia olahraga khususnya di bidang pencak silat.

“Olahraga Pecak Silat Ini adalah budaya yang hidup dan berkembang di Indonesia dan tentunya perlu kita tingkatkan. Karena dengan adanya olahraga beladiri Pencak Silat, maka akan ada atlet-atlet yang nantinya dilahirkan, lebih khusus dalam kegiatan seperti ini,” tutur Bupati FDW.

Lanjut,Bupati FDW juga berharap, kegiatan ini dapat melahirkan para atlet yang berkualitas, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di kanca dunia.

“Kita membutuhkan para pemuda-pemudi yang berkualitas. Lewat turnamen ini, kami juga akan melihat potensi-potensi para atlet untuk kemudian terus dilatih sehingga dapat membawa nama harum kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Selamat bertanding bagi para peserta,” tandas Bupati FDW.

Sementara itu, Ketua panitia Kegiatan sekaligus Kadispora Minahasa Selatan, Fietber Raco berharap, Pencak Silat sebagai olahraga budaya bangsa bisa lebih berprestasi, baik di tingkat daerah Provinsi Sulawesi Utara, Nasional hingga Internasional.
“Kami memberikan kesempatan bagi para generasi muda di Sulawesi Utara untuk mengikuti kegiatan ini. Open Turnamen Bupati Minsel Cup 2024 ini kiranya akan memberikan motivasi kepada seluruh atlet untuk lebih berprestasi,” harap Raco.

Perlu di ketahui juga juga, para peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 320 atlet se-Sulut,yang terdiri dari 24 grup yang akan memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah.

( Sondi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *