Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup Sukses Digelar

Headline Minsel Terkini Terpopuler

MINSEL, SULUT POST – Kegiatan Open Turnamen Pencak Silat yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan pada 17 hingga 19 Juli mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk pelatih dan peserta turnamen.

Kadis Pemuda dan Olahraga Minsel Dr. Fietber Raco Serahkan Hadiah Kepada Atlet Pencak Silat

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Open Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup 2024, Dr. Fietber Raco, M.Si usai penutupan kegiatan turnamen kepada wartawan, Jumat 19 juli 2024.

Menurut Fietber, turnamen bergengsi yang diikuti 320 atlet tersebut menggunakan sistem digital serta Video Assistant Referee (VAR). Bahkan pada saat acara pembukaan, Ketua Harian KONI Sulut, Brigjen TNI (Purn) Theo Kawatu memuji pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Para pelatih, peserta dan bahkan KONI Sulut memuji Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup 2024 ini 420 nomor yang dipertandingan dengan total hadiah 50 juta rupiah ini bisa selesai dengan cepat karena memakai sistem digital serta VAR, dan ini pertama di Sulut,” tutur Fietber.

Selain itu menurut Fietber, dengan adanya turnamen ini, tempat usaha penginapan di seputaran lokasi pertandingan hampir terisi penuh oleh para peserta, oficial, pelatih dan para tamu yang ingin melihat pertandingan ini secara langsung.

“Sehingga tentunya ini memberikan income bagi para pelaku usaha, termasuk para pelaku UMKM yang menjual beragam aneka makanan,” tutur Fietber yang juga sebagai Kadispora Minsel.

Dengan suksesnya turnamen ini, Fitber juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam kegiatan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, terlebih khusus bapak Bupati Franky Donny Wongkar, SH yang telah mendukung kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada seluruh generasi muda untuk lebih berprestasi,” ucap Fietber.

Sementara itu, pesilat usia dini peraih 4 medali emas dari SMI Sangihe, Arnick Nicko Takarenguang mengucapkan terima kasih kepada pihak pelaksana yang telah memberikan kesempatan mengikuti turnamen.

“Tentunya saya senang bisa meraih 4 medali emas di turnamen ini. Terima kasih kepada pihak Pemkab Minsel, Para Panitia, Pelatih saya Agung Kekenusa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sangihe dan Skolah Kami SDN 5 Manente serta SMP Negeri 6 Tahuna atas dukungan yang telah diberikan,” ucap Arnick didampingi pelatih Agung Kekenusa dan rekan atlet Aprilia Lahindo.

(Sondi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *