Bupati Jusnan Mokoginta Apresiasi Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Rektor IAI Kotamobagu

Bolmong Raya Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST-Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor dan pejabat struktural Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu masa jabatan 2024-2028.

Kegiatan tersebut, di gelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat 26 Juli 2024.

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan ucapan selamat atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor IAI Kotamobagu, masa periode 2024-2028.

Foto; Pj Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta MARS, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelantikan Rektor IAI Kotamobagu, Jumat 26 Juli 2024.

Dikatakan Bupati, bahwa Hadirnya perguruan tinggi IAI Kotamobagu, tentunya bukan hal yang muda, apa lagi mampu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Saya bangga melihat semangat para mahasiswa maupun para dosen yang memberikan materi-materi yang luar biasa, serta telah memberikan mamfaat besar untuk keberlangsungan masa depan bagi adik adik mahasiswa IAI Kotamobagu,”kata Bupati.

Dalam pantauan awak media, Prosesi pengambilan sumpah dan janji Rektor IAI dan di bacakan oleh Ketua Yayasan Darul Mutakin Drs.Hi Jemmy Lantong.

Foto; Pelantikan Rektor IAI Kotamobagu DR.Muliady Mokodompit

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pejabat struktural yang dilakukan oleh Rektor IAI Kotamobagu DR. Muliady Mokodompit, di sertai dengan penandatanganan berita acara dalam proses pelantikan.

Acara dilanjutkan dengan Yudisium, penyerahan Prodi strata 1 dan 2, yang diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu, di susul Pj Bupati Bolaang Mongondow dan Kapolres Bolaang Mongondow.

Foto; Pj Bupati Bolmong, Pj Wali Kota Kotamobagu, Jajaran Forkopimda, Rektor IAI Kotamobagu, Ketua Yayasan Darul Mutakin, dan para Dosen serta Mahasiswa.

Perlu diketahui pula, bahwa Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu merupakan Perguruan Tinggi yang berada di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Saat ini Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu memiliki 3 Fakultas dengan 6 Program Studi.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh, Wali Kota Kotamobagu Dr.Drs. Hi. Asripan Nani M.S.I, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhamad Chaidir SH,SIK,MH, Dandim 1303 BM (diwakili), Kapolres Kotamobagu (diwakili), Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Ketua Forum Rektor IAI, Ketua Yayasan Darul Mutakin, para staf khusus Bupati Bolmong, dan para undangan lainnya.(Donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *