Tahendung Harapkan Sebelum  Dua Hari  Tuntas Penggunaan Aplikasi E- Coklit 

Nusa Utara
SANGIHE- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sangihe menggelar rapat evaluasi pencocokan dan penelitian (Coklit) dan laporan penggunaan aplikasi E-Coklit bertempat di Tahuna Beach Hotel,  Senin (22/7/2024).
Ketua KPUD Sangihe, Absan Tahendung mengharapkan kepada seluruh PPK yang membidangi divisi data maupun PPS, sebelum dua hari ini data sudah selesai.
Sehubungan dengan tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih sebagaimana ketentuan pada Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, dan berdasarkan Keputusan KPU Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis penyusunan Daftar Pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, maka dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Evaluasi Pendataan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.
Dalam kesempatannya Ketua KPUD Sangihe mengharapkan kepada seluruh PPS se-Kabupaten Sangihe bahwa saat ini tentunya dalam rapat evaluasi baik PPK yang membidangi divisi data maupun PPS tinggal dua hari lagi  untuk menyelesaikan E-Coklit ini, karena masih ada data – data yang perlu disinkronkan sesuai yang pindah dari kampung ke kampung.
“Nah, dalam waktu dua hari ini perlu dimaksimalkan agar sebelum dua hari tentu harapan kami itu sudah tuntas dikerjakan,”harap Tahendung.
Dirinya juga menegaskan jangan menunggu target yang ditentukan, tapi lebih cepat itu lebih baik karena dikejar waktu.
“Keberhasilan pemutahiran data tentu pada pemilihan kepala daerah ini sangat diharapkan kerja sama, karna kita adalah tim Word. Bagaimana kita membangun tim word dari bawah. Sehingga apa yang menjadi harapkan dan kerinduan kita semua itu bisa sukses dan lancar,”tegasnya.
Apalagi ditambahkan Absan, data hasil dari pencocokan dan penelitian ini menjadi data sementara pemilihan.
“Dan kemudian akan dilakukan sebagai DPT menjadi rujukan untuk pengadaan kertas suara sangat menentukan. Jadi sekali lagi kita maksimalkan waktu yang ada, sehingga semua boleh berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.
(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *