PWI Bolmong Melaksanakan Penggalangan Dana Bantuan Bagi Korban Musibah Banjir Dan Longsor

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST-Pasca terjadinya musibah banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan di bolmong, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan penggalangan dana bantuan bagi korban bencana.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepedulian dari PWI Bolaang Mongondow atas musibah banjir dan tanah longsor yang menimpah saudara-saudara kita yang ada di Kecamatan Lolayan maupun di Kecamatan Dumoga.

Adapun kegiatan penggalangan dana tersebut di laksanakan di dua titik. yakni, Bundaran Paris Super Store, dan Perempatan lampu merah kelurahan Mogolaing, pada Kamis 15 Agustus 2024.

Foto; Salah satu pengurus PWI Bolmong tanpak lagi melaksanakan penggalangan dana bagi korban bencana alam yang terjadi di Bolmong.

Sementara itu, Ketua PWI Bolaang Mongondow Sandi R Parasana menyampaikan, Kegiatan penggalangan dana bantuan ini di laksanakan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, yang terjadi pada Selasa 13 Agustus 2024 kemarin.

Menurutnya, penggalangan dana bantuan bagi korban bencana ini, akan dilakukan selama dua hari berjalan di wilayah kotamobagu dan telah pula berkoordinasi dengan PWI Kotamobagu.

“insya ALLAH giatnya dua hari, dan kemudian dana penggalangan yang kami dapat, akan di hitung total keseluruhannya berapa, baru kemudian akan dibelanjakan untuk kebutuhan sembilan bahan pokok yang dinilai penting serta menjadi urgen kebutuhan para korban yang terdampak musibah,”ucapnya

Disinggung kapan bantuan ini akan diserahkan, Sandi menjawab, jika semua bahan pokok semuanya sudah selesai di kemas, direncanakan Jumat 16 Agustus 2024, PWI akan langsung menyerahkan kepada pemerintah yang ditugaskan dilokasi posko bencana.

Foto; Antusias warga dengan iklas memberikan sumbangan bantuan.

“Dilokasi bencana ada Posko bantuan yang di dirikan oleh BPBD Bolmong, maka bantuan tersebut akan kami serahkan dulu kepada mereka, baru kemudian petugas di posko bantuan tersebut yang nantinya menyalurkan kepada warga berdasarkan data yang ada. sehingga teratur sesuai proses peruntukan yang tepat sasaran,”kata Ketua PWI Bolmong Sandi R Parasana, di dampingi Sekretaris Lucky Lasabuda dan Bendahara Selvia Lasupu serta Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Rusly Abjul

Diketahui proses penggalangan dana bantuan ini, ikut juga melibatkan rekan rekan LSM yang peduli bencana. diantaranya Koordinator GMPK BMR Resmol Maikel bersama tim yang ikut turun langsung membantu penggalangan dana dilapangan.(Donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *