Gubernur Dondokambey Didampingi Wali Kota Letakan Batu Pertama Rusun Seminari Kakaskasen

Headline Provinsi Sulut Tomohon

SULUT, SULUT POST – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri ibadah sabda dan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, Bertempat di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (20/12).

Ibadah peletakan batu pertama dilakukan oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estefanus Rolly Untu, MSC didampingi oleh Pastor Hadi Ignatius Untu, Pr Rektor Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen.

Usai ibadah Uskup Rolly menyampaikan, Pastinya pembangunan ini akan berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai, “Saya mewakili Umat di Keuskupan Manado memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan Rumah Susun Universitas Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius.” katanya.

Uskup Rolly berharap, semoga kerjasama yang terjalin selama ini dengan pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan berjalan terus kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat memberikan sambutannya mengatakan, bantuan pembangunan ini diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat  Jenderal Perumahan, melalui Balai Pelaksana Perumahan Sulawesi 1, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara.

“Bantuan yang diberikan ini oleh pemerintah pusat ini, adalah untuk meningkatkan infrastruktur. Untuk itu kami pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Tomohon akan terus mensuport apa yang di kerjakan. Semoga pembangunan yang dikerjakan boleh berjalan lancar dan selesai dengan baik.” ujarnya.

Gubernur Olly berharap, semoga bangunan ini dapat bermanfaat bagi para, gereja dan umat katolik di Keuskupan Manado, dalam meningkatkan merdeka belajar dari pemerintah pusat yang digaungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Perlu diketahui pembangunan Rumah Susun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, sebanyak 1 Tower, 43 Unit ruangan. (*/Wily)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *