Dahsyat !! Pengawal CS – SR ke KPU Tomohon Sangat Diluar Dugaan

Headline Terkini Terpopuler Tomohon

TOMOHON, SULUTPOST – Sejak pukul 11.00 WITA pada Kamis (29/08/2024), ribuan pendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara Carol Senduk, SH dan Sendy Rumajar, S.Kom (SEGAR) memadati ruas jalan utama Kota Tomohon dari Menara Alva Omega sampai Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Para pendukung Bapaslon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) ini mengantar dua jagoannya untuk mendaftar sebagai Paslon peserta Pilwako Tomohon 2024.

Guyuran hujan lebat tak menyurutkan semangat massa yang berbalut kaos dominan warna Merah itu.

Rombongan diterima oleh 5 Komisioner KPU pimpinan Albertina Pioh.

Dalam sambutan mewakili Tim Pemenangan Segar, Mono Turang mengemukakan apresiasinya pada KPU yang melaksanakan tugas mereka secara maksimal.

“Terima kasih pada KPU yang sudah menerima kami dengan baik,” ungkap Turang.

Politisi handal yang dikenal sebagai Anggota DPRD Partai Gerindra selama 2 periode tersebut tak ketinggalan memperkenalkan puluhan tokoh politik populis yang ikut rombongan.

Sementara, dalam sambutannya, Balon Walikota Carol Senduk hanya menekankan harapannya pada upaya menjaga kebersamaan sebagai sesama masyarakat.

“Tentunya saya berharap, semuanya menjaga kebersamaan, ketertiban dan keamanan. Terima kasih juga pada jajaran KPU yang sudah menerima kami. Kami juga akan terus mengikuti tahapan Pilkada dengan baik,” ucap Senduk yang merupakan Walikota Tomohon.

Dipihak lain, KPU bertekad melaksanakan tahapan Pilkada secara cermat dan tepat.

“Kami sudah menerima dokumen yang lengkap. Dan saat ini juga kami menyerahkan pengantar kepada Bapaslon untuk melaksanakan tes kesehatan di RSUP Kandou yang diberi rekomendasi oleh Dinas Kesehatan,” jelas Pioh.

Terpantau yang hadir, antara lain Wakil Ketua DPRD Sulut Dra. Vonny Paat, Bendahara DPC PDIP Tomohon Drs. Johny Runtuwene, Sekretaris PDIP Tomohon Noldy Lengkong, Sekretaris Partai Gerindra Tomohon Jefry Polii, para anggota DPRD dari PDIP dan Gerindra plus 18 Caleg PDIP-Gerindra terpilih pada Pemilu 14 Pebruari 2024 lalu.

Sejumlah warga menilai, jumlah massa pengantar sangat diluar prediksi.

“Kita pe hitungan sekitar 2000-an. Lebe banyak dari kemarin dulu. Ya, diluar dugaan sebanyak ini,” ungkap Wellem warga Talete Dua.

Pendapat Wellem ada benarnya. Karena sebelumnya, banyak yang tak menyangka massa pengantar SEGAR akan sedahyat seperti ini. (Joppy WKR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *