Peduli Ambruknya Jembatan Desa Muntoi, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling Langsung Turun Ke Lokasi

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST – Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Welty Komaling SE MM, melakukan peninjauan langsung atas musibah ambruknya jembatan di Desa Muntoi.

Peninjauan Ketua DPRD Bolmong tersebut berlangsung pada Senin 9 September 2024, di dampingi  anggota DPRD Bolmong Tonny Tumbelaka.

Jembatan yang putus total di Desa Muntoi  Kecamatan Passi Barat (Bolmong-red) ini, ambruk pada Minggu 8 September 2024, pukul 19;00 Wita.

Kunjungan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling tersebut tidak lain bentuk kepedulian atas ambruknya akses jalan utama warga, yang di akibatkan kerasnya air sungai yang menghantam badan jembatan.

Dalam kunjungannya, Welty Komaling bersama Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, yakni Tonny Tumbelaka. tampak pula dilokasi tim BPJN Sulut yaitu Satker Balai Pelaksanaan Jalan Nasional  (BPJN) Wilayah II, yang mendampingi.

Welty terlihat berdiskusi langsung dengan para pekerja proyek serta warga yang turut menyaksikan proses perbaikan fungsionalisasi jalan .

Diketahui, jembatan di Desa Muntoi merupakan akses utama yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Passi Barat dengan wilayah lainnya.

Akses Jalan ini Juga merupakan satu-satunya jalur penghubung antara Kotamobagu-Bolmong dan Kotamobagu-Manado, yang dikenal dengan jalur trans Sulawesi.

Terputusnya jembatan ini mengakibatkan terganggunya mobilitas masyarakat, aktifitas kendaraan roda dua, roda empat, terutama dalam mengangkut hasil pertanian dan aktivitas ekonomi lainnya.

Oleh karena itu, percepatan perbaikan jembatan ini menjadi prioritas bagi pemerintah daerah.

Welty Komaling dalam keterangannya menyatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan perbaikan jembatan tersebut dan berharap dapat segera selesai.

“Kami memahami betapa pentingnya jembatan ini bagi masyarakat, oleh karena itu kami akan memastikan pengerjaannya berjalan lancar dan cepat selesai agar aktivitas warga dapat kembali normal, kendaraan pun bisa melewati jembatan ini dengan lancar kembali,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan perbaikan dalam waktu yang ditargetkan oleh BPJN.harap Welty Komaling yang juga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bolmong tahun 2024.

Warga yang hadir menyambut positif kedatangan Ketua DPRD Welty Komaling, dan berharap agar perbaikan jembatan ini dapat segera diselesaikan demi kelancaran aktivitas mereka sehari-hari.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Welty Komaling dan anggota DPRD dari PDIP. Sebagai masyarakat bolmong kami sangat bangga dengan kehadiran dan kepedulian bapak-bapak datang melihat langsung kondisi jembatan yang putus. Sebagai masyarakat kami bangga dengan kehadiran bapak Welt Komaling,” kata El masyarakat setempat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *