Jelang Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati, Diduga Framing Berita Hoaks Serang Limi-Welty

Bolmong Raya Headline Mancanegara Terkini Terpopuler

BOLMONG, SULUTPOST-kian hari pemberitaan yang diduga kuat sengaja di order oleh oknum tertentu jelang penetapan calon, bertubih-tubih menyerang pasangan bakal Calon Bupati Bolmong DR.Ir. Limi Mokodompit MM, dan Wakil Bupati Welty Komaling SE, MM.

Kuat dugaan issue tersebut sengaja di framing oleh mereka dengan tujuan menpengaruhi sikap pemilih dan menimbulkan keraguan pemilih untuk mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Limi-Welty. yang berjudul ” Nasib Pencalonan Limi Diunjung Tanduk”.

Framing issue ini tidak lain adalah  menggiring opini ke masyarakat, seolah-olah memberikan pesan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) berpotensi mendiskualifikasikan pasangan Calon Bupati DR.Ir.Limi Mokodompit MM dan Wakil Bupati Welty Komaling SE, MM, dalam bursa pencalonan di tahun 2024 ini, karena diduga melakukan pelanggaran hukum. sementara, issue yang diberitakan tersebut tidak benar.

Padahal sangat jelas Komisioner KPU Bolaang Mongondow, melalui Alfian Pobela, Senin 16 September 2924 kemarin, menegaskan, bahwa ketiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tersebut, telah memenuhi syarat administrasi dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya berupa tanggapan masyarakat, sekaligus ke tahapan penetapan paslon dan intinya tidak ada masalah.

Foto; Aktivis Bolmong Nasir Ganggai

Lebih menarik lagi, Sumber yang mereka gunakan atau pakai dalam pemberitaan menyerang pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Limi-Welty, adalah sumber bohong alias Hoaks.

Kenapa demikian disebut sumber Hoaks. ini dikarenakan, terkuaknya kebenaran dari pengakuan langsung dari sumber berita, sebut saja Nasir Ganggai, dimana pria yang di kenal vokal ini mengungkapkan, bahwa dirinya tidak tau menau alias tidak perna di koordinasikan oleh wartawan maupun media tersebut, terkait atas apa objek yang diberitakan.

Nasir Ganggai juga menyampaikan, bahwa dirinya tidak perna memberikan pernyataan itu.

ia mengaku terkejut saat mengetahui namanya digunakan atau di pakai dalam pemberitaan media yang dimaksud, tanpa izin atau koordinasi terlebih dahulu.

“Handphone saya dalam keadaan mati total seharian kemarin. Pagi ini handphone saya baru aktif. Saya kaget pas buka WAG BMR bangkit terkait dengan adanya pemberitaan oleh media dutademokrasi dengan judul “Nasib Pencalonan Limi Mokodompit diujung tanduk,” ucap Nasir Ganggai.

Dia pun kembali menegaskan bahwa, pemberitaan yang mencatut namanya itu, tidak atas dasar konfirmasi langsung kepadanya dan dirinya tidak tau menau.

“Melalui ini saya sampaikan bahwa pemberitaan tersebut tidak atas konfirmasi dengan saya. Saya tidak memberikan pernyataan tersebut kepada media dutademokrasi,”tandas Nasir Ganggai meluruskan hal itu agar tidak menimbulkan stigma buruk terhadap dirinya.

Seraya menambahkan, Persoalan saya sudah clear yah. Saya lanjut giat di Kotamobagu dulu. Soalnya di Bolmong macam ngeri-ngeri sedap. tambahnya dalam percakapan yang disampaika n melalui WhatsApp Grub Bolmong Raya Bangkit, Selasa 17 September 2024.

(Wartawan; Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *