Pj Bupati Jemmy Kumendong Buka Kegiatan World Clean Up Day

Minahasa

MINAHASA, SULUTPOSTONLINE.id – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, membuka kegiatan “World Clean Up Day” kerjasama dengan PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit yang dilaksanakan di Taman God Bless Minahasa Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menyampaikan, kegiatan World Clean Up Day kerjasama antara pemerintah kabupaten minahasa dan PT PLN NP UP, yang dilaksanakan setiap tanggal 20 September sebagai gerakan global yang bertujuan untuk membersihkan dan menjaga lingkungan dari sampah.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten Minahasa dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup sejalan dengan visi pembangunan yang berkelanjutan dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Kumendong.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya pada saat world Clean Up Day, tetapi juga dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Manager PT PLN NP UP, Muhaimin mengatakan, untuk mengatasi krisis sampah global, pihaknya bersinergi bersama pemkab Minahasa dalam momen World Clean Up Day ini.

“Harapan kami sampai tahun- tahun ke depan kita tetap konsisten untuk tetap menjaga bumi ini lestari. Hari ini juga dihadiri adik adik sekolah dengan tujuan, bahwa sejak dini kita memberikan semangat untuk tetap melakukan tindakan tindakan kecil yang selaras dengan memilah sampah sesuai dengan kualifikasinya dan menempatkan sampah di tempat yang telah disediakan. Buah tomat warnanya merah, bentuknya sedap dilihat, buanglah sampah pada tempatnya agar alam bersih dan sehat.” tutup Muhaimin.

Kegiatan turut dihadiri Asisten Manager Audy Rumbayan, Staf Ahli Bupati, Asisten II Pemkab Minahasa, Asisten III, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, serta para pelajar.

(Wil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *