Pemkab Minut Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Minut

MINUT, SULUTPOSTonline.id –
Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di lapangan Kantor Bupati. Dengan tema “Bersama Pancasila, Kita Wujudkan Indonesia Emas”.
Selasa, (1/10/2024).

Ir. Novly Wowiling, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara, turut berperan sebagai inspektur upacara pada peringatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ir. Novly Wowiling menyampaikan sambutan tertulis yang disampaikan Pjs. Bupati, Reza Dotulong SST, MAppEc.

Dalam sambutannya Bupati Reza
mengajak kepada seluruh jajaran untuk menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk mencapai Indonesia yang gemilang dan sejahtera. Pancasila bukan hanya menjadi dasar negara, tetapi juga menjadi perekat bangsa yang beragam.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa,” Kata Wowiling.

Bersama Pancasila, lanjutnya, kita wujudkan Indonesia emas yang artinya setiap langkah pembangunan harus memberdayakan setiap lapisan masyarakat untuk turut serta dalam proses pembangunan nasional dan jadikan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

“Mari kita bersama-sama merenungkan makna kesaktian Pancasila, yang telah menjadi kunci keberhasilan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan,” imbuhnya.

Sekda mengajak untuk memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus memperjuangkan dan menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama dalam membangun bangsa dan negara. Terima kasih kepada semua yang turut serta dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, seiring dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, demi kemajuan bersama,” tutupnya.

Upacara ini turut dihadiri Forkopimda Minut, TNI, Polri, Kepala OPD, para camat dan Aparatur Sipil Negara.

(*Vera.E.Kastubi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *