Bahas Kamtibmas, Kapolres Ketut Suryana Tatap Muka Bersama Pemerintahan Bolsel

Bolmong Raya Terkini Terpopuler

BOLSEL, SULUTPOSTONLINE.ID – Kapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Ketut Suryana SIK SH MM menghadiri tatap muka bersama staf khusus Bupati Kabupaten Bolmong Selatan dalam rangka penanggulanngan masalah keamanan dan ketertiban di kabupaten Bolsel. Tatap muka diselenggarakan Rabu (05/01/2022) di Aula Kantor Bupati Bolsel.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres  didampingi Kabag SDM Kompol Suharno, Kabag Ren Kompol Romel Pontoh SE, Hi.

Berdasarkan informas yang diperoleh sulutpostonline.id pertemuan yang dihadiri Kapolres tersebut membahas sejumlah pokok pembahasan Kamtibmas diantaranya, yakni, 1. Penanggulangan miras (minuman keras), 2. Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bolmong Selatan, 3. Pencegahan penyebaran covid 19 dan peningkatan vaksinasi didaerah Kabupaten Bolmong Selatan(Bolsel) khususnya desa yang angka atas vaksinasinya masih dibawah, 4.Tertib belalu lintas untuk meminimalisir terjadinya laka lantas serta penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan kenalpot Racing, 5. Akan dihidupkan Binrohtal di Polres Bolsel serta akan melibatkan para pendeta dan ustadz, Perkembangan Isu-isu negatif di medsos yang menjadi masalah agar dibentuk tim yang melakukan counter opini ataupun take down berita yang berisu sara, suku, agama dan ras,
6. Berkerjasama dalam rangka Penanggulangan perlindungan Perempuan dan anak di Kabupaten Bolmong Selatan. 7.Karena daerah Kabupaten Bolmong Selatan salah satu daerah dengan angka perceraian tertinggi di Provinsi Sulut.
serta adanya kasus pencabulan yang saat ini terjadi di Kabupaten Bolmong Selatan, 8.Bekerja sama dalam rangka Melaksanakan sosialisasi di tiap-tiap sekolah terkait dengan perlindungan Perempuan dan anak.

Kapolres Bolsel kepada media ini mengatakan bahwa pertemuan yang dihadirinya itu adalah merupakan bagian dari upaya pemerintah Bolsel dan pihak Polres Bolsel untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas di daerah Kabupaten Bolmong Selatan.

“Hasil pertemuan kami hari ini yang melibatkan para staf khusus bupati, akan dijadikan bahan masukan kepada Bupati Kabupaten Bolsel untuk mengambil langkah selanjutnya, sebagai mitra kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bolsel,” ujar Kapolres.

Pertemuan dihadiri oleh Abdi Gobel .SE Staf Khusus Bidang Politik dan kemasyarakatan, Pdt. Nixon Manoppo Staf Khusus Keagamaan Kristen, Ust. Agus Gobol Staf Khusus keagamaan Islam, Resia Lamusu Staf Khusus Bidang Perempuan dan Anak, Rahmat Paputungan Staf Khusus Bidang Hukum dan kamtibmas, Drs. Hamka Podomi Staf Khusus bidang pendidikan, Abadi Yusuf S.Pd Staf Khusus Bidang Pendidikan, dan R. Sutowijoyo Himam Staf khusus bidang Teknologi Informasi. (Jhonson Waluyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *