GERCIN-VSD Bantu Pemkot Tomohon Dibidang Sosial

Headline Tomohon

TOMOHON – Walaupun masih siaga dari ancaman Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), tapi Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara ke-19 tetap dimaksimalkan oleh semua komponen masyarakat.

Dalam kegiatan Sosial misalnya, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menyasar pihak keluarga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) lewat Bakti Sosial yang dikaitkan dengan moment peringatan mekarnya Kota Tomohon dari Kabupaten Minahasa pada 19 tahun lalu. Dalam hal ini, banyak warga Tomohon yang terkesan pada Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) yang kembali menunjukkan eksistensinya.

GERCIN yang dipimpin oleh Meichi Pannavati BibRun berkolaborasi dengan Vihara Surya Dharma (VSD) Tomohon menyalurkan ratusan paket bantuan sembako selama beberapa hari.

“Ya, kali ini kami kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan rumah tangga kepada keluarga-keluarga Pra-Sejahtra. Ini kami kaitkan dengan perayaan HUT Kota Tomohon ke-19 dan IMLEK 2573 tahun 2022,” ungkap Pannavati BibRun, yang dikenal sebagai satu-satunya Pertapa Wanita Berjubah Putih (=Meichi) di Sulawesi Utara.

“Ini juga kami lakukan untuk meringankan beban pemerintah kota Tomohon yang berupaya menolong masyarakat berkekurangan,” ujar Meichi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC GERCIN Tomohon DR. Freddy Nusa, SPd, MPd mengatakan, hal ini mereka lakukan secara berkesinambungan.

“Hampir setiap minggu kami lakukan ini. Bersyukur, ketua kami punya banyak mitra dan relasi yang punya jiwa Sosial dan mendanai gerakan sosial kami,” ungkap Nusa yang juga dikenal sebagai tokoh pendidikan di Kota Tomohon.

Drs. Johnly Manopo, salah satu tokoh masyarakat mengaku harus bersuara.

“Melihat GERCIN, saya harus bicara. Ini Ormas paling berguna di Tomohon. Terus menyalurkan bantuan dari dana mereka sendiri, termasuk pada keluarga berduka. Luar biasa, Mirisnya, dipihak lain, banyak Ormas yang cuma menguras dana pemerintah,” kata Manopo.

Diketahui, dalam aksi Sosial selama 3 hari, GERCIN tak hanya membantu keluarga pra-sejahtra di kelurahan tapi juga menyalurkan bantuan kepada Para Petugas Kebersihan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon. (Joppy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *