BI Gelar Sosialisasi Arti Rupiah di Aula Kantor Kecamatan Beo

Nusa Utara Terpopuler

TALAUD, SULUT POST – Bertempat di Aula Kantor Camat Kelurahan Beo Kecamatan Beo Kabupaten Kepulauan Talaud pada Rabu (09/03/2022) dilaksanakan sosialisasi Cinta Rupiah, dari pihak Bank Indonesia (BI) bersama dengan Lintas Sektoral di Kecamatan Beo ,

Disampaikan pihak BI, Rolan Pinuntuan, kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat cara merawat, menyimpan dan mengunakan uang dengan baik dan benar dengan harapan uang yang didicetak dan diedarkan di suluruh wilayah NKRI ini bisa bertahan lama / tidak rusak.

PLH Danramil 1312-03/Beo, Peltu Sahali Bambela selaku prajurit TNI di wilayah Kecamatan Beo, mengungkapkan, bahwa di Talaud uang senilai Rp.100 – Rp1000 seolah-olah tidak dihargai.

“Pihak BI selaku pengelolah uang, agar bisa mengsosialisasikan tentang alat transaksi jual beli kita, yaitu uang rupiah. Karena di Kabupaten Kepulauan Talaud mata Uang kita yaitu pecahan Logam dimulai dari Rp. 1000 s/d Rp 100 tidak ada nilainya / tidak laku di pasaran atau di toko, Untuk itu diharapkan kepada pihak BI agar bisa menghimbau para pengusaha jual beli di pasar atau toko agar bisa menerima uang Logam ini sebagai alat jual beli yg sah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Rupiah,” ungkap Dandramil.

Mendapat informasi tersebut, pihak BI langsung merespon dengan baik penyampaiyan Dandramil. Pihak BI mengajak unsur pemerintah untuk sama sama mensosialisasikan, dengan harapan uang Logam bisa berharga dan bisa digunakan di Kabupaten Talaud ini, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lintas sektoral di Kecamatan Beo. (Jetmal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *