Hadapi Pilhut, Kapolres Tommy Souissa Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Headline Minahasa POLRI Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa tak lama lagi akan digelar.

Sejumlah tahapan pun mulai dilaksanakan, diantarannya membentuk tim sosialisasi dan Panitia di 98 Desa penyelenggara Pilhut tahun 2022.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK kepada sejumlah awak media mengatakan, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di desanya masing-masing.

“Memasuki tahapan Pilhut di Minahasa saya mengajak kepada Masyarakat tetap jaga kebersamaan, dan keamanan demi menciptakan wilayah yang kondusif,” terang Kapolres, Rabu (30/3/2022).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilhut di Minahasa sehingga boleh terlaksana dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban, demi terwujudnya Wilayah yang kondusif serta jauhi hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolres Souissa.

Diketahui, Sosialisasi Tahapan Pilhut dari Panitia Pemilihan Kabupaten kepada Panitia Kecamatan mulai dilaksanakan.

Tim sosialisasi tersebut terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan para Panitia Pemilihan tingkat Desa termasuk Hukum Tua, BPD dan semua unsur Panitia di 98 Desa se-Kabupaten Minahasa.

Sosialisasi ini meliputi tahapan persiapan, tahapan pencalonan, tahapan pemunggutan suara, dan tahapan penetapan.

(Wily W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *