Kapolres Tommy Souissa Hadiri Pembukaan Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi Komisi BIPRA Sinode Am di Kawangkoan Minahasa

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK menghadiri pembukaan Sidang Tahunan Majelis Pekerja Lengkap dan Konsultasi Komisi BIPRA SinodeAm Gereja-gereja Sulutte yang dibuka oleh Wakil Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E. Kadouw, dengan ketua umum panitia pelaksana Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi.

Sidang tersebut diselenggarakan di KGPM Sentrum Kawangkoan Minahasa, Rabu (5/4/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Royke Roring dalam sambutannya selaku ketua umum panitia pelaksana kegiatan menyampaikan syukur nya kepada Tuhan, karena walaupun kegiatan sidang masih dibatasi oleh pandemi Covid-19, pertemuan sidang MPL dan konsultasi BIPRA SAG Sulutteng dapat juga dilaksanakan.

Bupati berharap Sidang Tahun MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng 2022 yang dilaksanakan pertama kali tersebut, memperkuat gerakan Oikumene 13 gereja anggota.

Pada waktu yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw dalam sambutan nya mengajak Sinode Am gereja-gereja Sulutteng untuk bersama-sama dengan pemerintah memperluas kerja sama di berbagai aspek.

Wagub Kandouw pula menyebut, perang melawan pandemic covid-19 tidak lepas dari peran para tokoh agama yang ada. Menurutnya peran tokoh agama memang sangat efektif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, sehingga saat ini di Sulawei Utara laporan untuk covid-19 berada pada angko nol.

Saat itu pula, Wagub Kandouw menyampaikan apresiasi nya kepada Kapolda Sulawesi Utara yang mengungkap sejumlah peredaran narkotika di Sulawesi Utara ini.

Saat pembukaan kegiatan berlangsung, pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolres Minahasa dengan menerjunkan 60 personel.

Kegiatan pembukaan sidang turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Wakil Pangdam, Sekprov Sulut G.A. Kawatu, Forkopimda Minahasa, dan Eselon II Pemkab Minahasa. (Wil Wongkar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *