Wabup Robby Dondokambey Lantik 3 Kepala Dinas dan 71 Pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si, melantik dan mengambil sumpah 74 pejabat di lingkup Pemkab Minahasa. Menariknya dalam pelantikan tersebut terdapat tiga (3) pejabat baru eselon 2 yang dilantik masing- masing Kepala Dinas Kesehatan dr Olviane I Ratu, Kepala Dinas Pendidikan H Tommy Wuwungan S.Pd MM, dan Syultje M Panambunan SE Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dondokambey dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan keputusan administrasi guna menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

“Saya menegaskan kembali beberapa catatan bahwa, seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemkab Minahasa. Kita semua berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position,” ujar Wabup.

Wabup RD mengingatkan bahwa, hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“ Kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara – saudara. Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, mewakili Kapolres Minahasa, mewakili Kepala Kejaksaan Minahasa, mewakili Kapolres Minahasa dan mewakili Dandim 1302 Minahasa.(***/Wily. W)

 

Sumber: identitasnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *