Polres Bolmong Gelar Patroli Gabungan Skala Besar,Untuk Pulihkan Situasi Kamtibmas.

Bolmong Raya

Media Sulut Post, Bolmong- Dalam rangka untuk memulihkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bolmong khususnya di Dumoga Raya, Pasca peristiwa bentrokan antara warga desa Doloduo-Toraut dengan warga kosio kecamatan dumoga tengah jelang beberapa waktu yang lalu (Red) Sehingga, Polres bolmong menggelar patroli gabungan bersama Satuan Brimob dalam skala besar. (Sabtu, 4 Juni 2022).

Kegiatan ini diawali dengan Apel bersama, di halaman Mapolsek Dumoga Barat pada pukul 16.00 wita dipimpin oleh Kabag Ops Kompol M. Ali Tahir, SH, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli gabungan di Wilayah Dumoga Raya .

“Menurut Kapolres Bolmong melalui Kabag Ops Kompol M. Ali Tahir, SH kegiatan patroli gabungan melibatkan personel dari Batalyon Brimob Inuai dan Polres Bolmong dengan sasaran utama di Wilayah yang pernah terjadi konflik di Dumoga raya,”Ucap Kabag Ops M.Ali Tahir S.H.

Setelah selesai kegiatan patroli pada pukul 17.00 wita dilaksanakan atas pertemuan dengan pemerintah desa Doloduo, Tokoh masyarakat dan para orang tua yang terduga atas pelaku, penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang warga desa Kosio Barat Kecamatan dumoga Tengah atas konflik tarkam lalu(Red).

Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Desa Doloduo kecamatan Dumoga Barat, dipimpin oleh Kabag Ops Kompol M. Ali Tahir, SH serta didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Moh. Hasbi, SIK, MH dan Kapolsek Dumoga Barat AKP Rudyanto Simanjuntak,”Terang kabag Ops.

Dalam sambutannya Kapolres Bolmong melalui Kabag Ops Kompol M. Ali Tahir SH menghimbau kepada para terduga pelaku penganiayaan agar bersikap koperatif dengan cara hadir memenuhi Surat Panggilan resmi dari penyidik Polri, karena proses penegakan hukum sudah berjalan sesuai prosedur dan tidak bisa ditawar. Menurut Kabag Ops apabila para terduga pelaku tidak mematuhi panggilan penyidik maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan atas hukum yang berlaku,”Tandas Kabag Ops.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH kepada media bahwa, Polres Bolmong Saat ini akan Menindak Tegas kepada Oknum yang
terpanggil atas kejadian tarkam lalu Antara desa Doloduo-Toraut bersama desa Kosio (Red), Apabila Pelaku tidak lagi Menyerahkan diri,”Terang Kapolres Bolmong.

(Jhon A.Waluyan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *