Tim Gabungan Polres Bolmong Bersama Sat Brimobda Polda Sulut Batalyon B Inuai Bolmong Grebek Desa Doloduo dan Toraut

Bolmong Raya

Bolmong, SULUTPOSTONLINE.ID – Tim Satuan Gabungan Polres Bolmong bersama SatBrimobda Polda Sulut Batalyon B.inuai Bolmong masuk gerebek dua(2) Desa Doloduo dan desa Toraut, dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap lelaki FHM alias R (19) warga desa Kosio Barat saat terjadi tarkam antara desa Doloduo-Toraut kecamatan Dumoga Barat dengan desa Kosio Barat Kecamatan Dumoga Tengah jelang beberapa waktu lalu patut diacungi Jempol.

Senin dini hari, 6 Juni 2022 Tim yang dibentuk oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH melakukan pengejaran kepada para tersangka pembunuhan.

Tim gabungan Polres Bolmong dan SatBrimobda Polda Sulut Batalyon B. Inuai Bolmong, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol M. Ali Taher, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Moh. Hasbi SIK, MH, Kasat Binmas AKP Hilman Rohendi, SPd dan Kapolsek Dumoga Barat AKP Rudyanto Simanjuntak memulai kegiatan pada pukul 01.30 wita melaksanakan apel kesiapan di Polsek Dumoga Barat dan pemetaan lokasi kediaman para tersangka,”Ucap Kabag Ops.

Selanjutnya pada pukul 01.45 wita, tim yang sudah diperlengkapi dengan kelengkapan organik beserta dengan administrasi penyidikan dan mulai bergerak untuk mendatangi kediaman para tersangka masing-masing AD, DWU, WB, RB dan A di desa Doloduo serta R.M di desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat untuk dilakukan atas penangkapan serta penggeledahan dan penyitaan barang bukti namun setelah tim bekerja keras hingga pukul 04.30 wita para tersangka tidak berhasil ditemukan. Dan Tim hanya berhasil menemukan dan menyita sepucuk senapan angin di rumah kediaman tersangka AD di desa Doloduo,”Ujar kabag Ops.

Terakhir diperoleh informasi bahwa pada Senin, 6 Juni 2022 pukul 11.30 wita 2 (dua) orang tersangka ini, masing-masing W.B dan D.W.U warga desa Doloduo kecamatan Dumoga Barat telah menyerahkan diri di Mapolres Bolmong dengan diantar oleh keluarganya,”Terang kabag Ops.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH sangat-sangat mengapresiasi kinerja tim gabungan yang sudah bekerja keras untuk dapat mengejar para tersangka Atas pembunuhan yang terjadi di desa Kosio, Selain itu Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada 2 (dua) tersangka atas kesadaran mereka telah menyerahkan diri kepada penyidik Polres Bolmong,” Tandas Kapolres Bolmong.

Kapolres Bolmong menghimbau kepada Para Tersangka lainnya agar kiranya dapat bersikap Koperatif, untuk menyerahkan Diri Sebelum Polres Bolmong mengambil tindakan tegas sesuai dengan ketentuan atas Hukum yang berlaku,”Tutup kapolres Bolmong AKBP Dr.Nova irone Surentu SH,MH.

(Jhon A. Waluyan/Moh.Setyo.W).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *