Seluruh Jajaran ASN Pemkab Minahasa Apel Kerja Perdana Tahun 2023

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MM, bertindak sebagai Pembina Apel kerja perdanan tahun 2023 jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Rabu (4/01/2023) yang digelar di Wale Ne Tou Minahasa Tondano.

Wabup RD dalam penyampaiaannya mengatakan, bahwa Apel perdana tersebut bertujuan untuk memulai karya dan menorehkan prestasi guna mewujudkan Minahasa yang lebih baik.

” Saya atas nama Bupati dan keluarga mengucapkan selamat Tahun Baru. Semoga tahun baru ini kita memiliki motivasi dan semangat baru ,” ujar RD.

Lanjutnya, apel perdana ini dilaksanakan untuk memperkuat motivasi kerja dan mensinergikan program pemerintah agar selaras dengan dinamika yang berkembang. Bekerja on the track sesuai dengan UU apartur sipil Negera. Apel ini merupakan bentuk kecintaan ASN untuk memberikan kontribusi yang baik untuk Minahasa.

“Masyarakat yang kita layani makin kritis. Karena itu yang belum optimal tahun lalu bisa kita realisasikan tahun ini sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati ,” tutur RD.

Dikatakan Wabup RD, saat ini merupakan waktu yang tepat sesuai ketepatan untuk mewujudkan visi dan misi pemkab.

” Saya harap tinggalkan cara kerja yang konvensional. Harus ada lompatan yang tepat dan berkualitas sehingga apa yang diprogramkan makin membuat Minahasa makin hebat,” papar Wabup.

Lanjutnya, saya perlu menggaris bawahi beberapa hal guna memahami tugas-tugas yang makin kompleks kini. Karena itu bangun diri ASN yang disiplin dalam mewujudkan kualitas individu yang diimbangi kualitas mental.

Lebih lanjut RD mengatakan bahwa PPKM sesuai dengan pernyataan Presiden telah dicabut namun prtokol kesehatan tetap jalan apalagi vakisnasi guna menciptakan imunitas. Giatkan aktivitas pertanian dan perkebunan dengan menanam kebutuhan pokok. Wabup kemudian mengingatkan agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang masih melanda negeri ini. Serta waspada terhadap DBD.

Diakhir sambutan, Wabup RD mengatakan apel keseluruhan ini dilaksanakan hari ini sebab jabatan Sekda Minahasa akan berakhir, demikian juga Bupati dan Wakil Bupati. Dan tahun ini kita akan diperhadapkan pada tahun politik menuju Pemilu dan Pilkada 2024.

” Tahun ini tahun politik, ASN jangan terlibat dalam politik praktis. Kita doakan saja semoga semua berjalan dengan baik. Mari kita berdoa dan secara bersama-sama bangun Minahasa yang lebih baik ,” tegas Wabup.

Sementara itu, Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring M.Si, IPU, Asean, Eng (ROR), dalam Apel perdana awal tahun 2023 menyampaikan penolakannya pada usulan Pemerintah Pusat tentang pengurangan tenaga Honorer (THL) di Daerah Kabupaten Minahasa.

” Saya Bupati bersama Wakil Bupati Minahasa sebagaimana dilakukan oleh Kabupaten Kota lainnya, yang mana usulan penghapusan tenaga honorer ini kami tolak,” ujar Bupati ROR.

Menurut Bupati ROR, apabila diberhentikan setengah dari THL hanya akan menambah jumlah pengangguran di Daerah Kabupaten Minahasa.

” Itu malah akan menambah angka pengangguran di Daerah, oleh karna itu, akan ada kebijakan yang akan kami lakukan, kalau di Provinsi Sulawesi Utara akan ada pengurangan pada hari kerja, tapi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa hanya akan dilakukan pengurangan Gaji THL dimana jika biasanya THL menerima 2,5 Juta per bulan maka akan di kurangi menjadi 1,5 juta perbulannya ,” Jelasnya.

Meski begitu kata Bupati, Pemerintah Daerah akan melakukan pemutusan Kontrak Kerja hanya bagi Tenaga Honorer yang tidak sejalan dengan Kebijakan Pemerintah Daerah.

Turut hadir Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny CH Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Minahasa Martina Lengkong SE, para asisten dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Selesai apel dilanjutkan dengan ibadah, kemudian penandatangan pakta integritas seluruh pejabat, serta jabat tangan seluruh peserta apel kepada Bupati, Wabup, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Sekda dan para asisten. (**/Wily)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *