Tujuh Calon Sekda Minahasa Ikut Tes Penulisan Makalah dan Wawancara

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Setelah selesai seleksi berkas dan assesment test pada beberapa waktu lalu. Kali ini, tujuh pejabat yang mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, telah masuk tahapan tes penulisan makalah.

Adapun tujuh birokrat yang ikut seleksi ini, diantaranya enam pejabat dari internal Pemkab Minahasa, yakni Drs Riviva W. Maringka MSi, Dr Christian Vicky H.S. Tanor SPi MSi, Agustivo Tumundo SE MSi, Drs Melky L. Rumate MSi, Dra Riany S. Suwarno, dan Alexander W. Mamesah SSTP MSi. Dan satu pejabat dari Pemprov Sulut, yakni Dr Lynda Deisye Watania MM MSi.

Dikesempatan itu, Sekda Frits Muntu SSos memberikan apresiasi bagi panitia yang telah menggelar seleksi terbuka ini. Selain itu, dirinya juga menyampaikan selamat kepada ke tujuh pejabat yang sudah berhasil mengikuti beberapa tahapan seleksi yang lalu.

“Saya berharap, tujuh peserta yang terdiri dari satu pejabat Pemprov Sulut dan enam pejabat dari Pemkab Minahasa ini dapat mengikuti tahapan tes yang sisa dengan baik. Dan hasil dari seleksi ini akan menggantikan saya yang akan memasuki masa purna bakti pada 1 Maret 2023 mendatang,” kata Muntu saat membuka kegiatan di Hotel Quality Manado, Selasa (17/1/23).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Drs Moudy L. Pangerapan MAP menambahkan, setelah tes makalah. Akan dilanjutkan dengan tes wawancara pada 18 Januari 2023.

“Untuk pengunguman hasil seleksi akan diumumkan pada hari Kamis 19 Januari 2023,” kata Pangerapan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut, Clay J.H. Dondokambey SSTP MAP, Ketua Panitia Seleksi Dr Bode Lumanauw SE MM, Anggota Pansel masing-masing Dr Sihar Wilford Siagian MA, Dr Wempie Kumendong SH MH, Drs Philip M. Regar MS dan Kabid Pengembangan SDM Albert Ombeng SSos. (**/Wil Wongkar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *